Pergantian Ketua DPR Diduga Terkait Rencana Aksi 212

abadikini.com – JAKARTA – Pergantian Ketua DPR dicurigai masih terkait dengan rencana aksi demonstrasi Bela Islam III 2 Desember mendatang. Salah satu motif pergantian untuk memperkuat pengaruh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di DPR.

Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi menduga pergantian posisi ketua DPR terkait aksi unjuk rasa pada 2 Desember. Sebab, Ade Komarudin merupakan aktivis HMI serta dekat dengan ormas Islam. Oleh karenanya, pergantian Ketua DPR bertujuan memperkuat posisi dan kekuatan presiden.

“Kecenderungan ini, terkait dengan kehawatiran momen aksi bela Islam dan Presiden Jokowi melakukan safari politik dalam mencari dukungan meski sebagai reaksi yang berlebihan,” kata Adhie Masardi, Kamis (24/11/2016).

Presiden, kata Adhie, seharusnya tak perlu khawatir serta memastikan proses hukum berjalan dengan baik. Pasalnya, hal itulah yang diinginkan masyarakat.

“Proses hukum harus berjalan baik agar masyarakat terutama ormas dan ummat Islam, yang menuntut kasus dugaan penistaan agama dapat berjalan sesuai hukum,” tegas Adhie. (asp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker