Ketua DPW PBB Sulsel: Partai Harus Terus Berinovasi Agar Tetap Eksis

abadikini.com, JAKARTA  – Ketua DPW PBB Sulawesi Selatan, Badaruddin P Sabang mengatakan partai perlu terus berinovasi agar bisa eksis terus. Menurut dia, hal ini disebabkan sengitnya pertarungan parpol dalam mendapat simpati masyarakat.

Baca Juga

“Sengitnya saat ini pertarungan Partai Politik (Parpol) untuk mendapat simpatik dari masyarakat membuat Partai perlu terus berinovasi agar terus eksis. Begitu juga dengan Partai Bulan Bintang (PBB),” kata Badaruddin di Jakarta, Sabtu (19/11/2016.

Ketua DPW PBB Sulsel Badaruddin P Sabang mengatakan sejak dirinya diberi amanah sebagai nahkoda di Sulsel, ia terus menggeliat untuk membesarkan partai ini. Salah satu caranya adalah membentuk pengurus berbasis desa. Terobosan tersebut merupakan hal yang baru di dalam Partai besutan Yusril ini.

“Sasarannya adalah kepada pemilih yang ada di desa. Jadi akan terbentuk pengurus empat sampai lima orang yang khusus di desa,” ujarnya.

Masyarakat yang di desa, lanjut Badaruddin, masih banyak yang kurang mengetahui atau memahami bagaimana kerja politik Islam saat ini. “Itulah yang mendasari mengapa partai ini akan memperkuat pemenangan di tingkat desa,” tegasnya.

Bukan hanya itu kata dia, demikian halnya dengan organisasi sayap partai Bulan Bintang seperti Pemuda Bulan Bintang, Brigade Hizbullah dan Muslimat Bulan Bintang. “Mereka ini akan massif kepada masyarakat. Kita meyakini bahwa jika ini semua maksimal, menjadi partai pemenang itu bisa,” ungkapnya.

Maka tidak salah ketika ia menargetkan perolehan suara pada Pemilihan Umum 2019 bisa bertengger di posisi lima besar. “Target adalah sesuatu penyemangat bagi kami dan karena adanya target itu, maka kita terus berbenah dan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi target di pemilu nanti,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, sejumlah upaya yang dilakukannya saat ini adalah dengan menggelar pasantren Demokrasi pada awal Agustus lalu dan kini mesin partai terus digerakkannya. Bahkan dirinya selalu melakukan kunjungan ke beberapa daerah untuk menggelar rapat koordinasi dan konsultasi bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC). (sp.kb)

Baca Juga

Back to top button