Pilkada Kab. Bekasi, Paslon Iin Farihin-Mahmud (IMAM) Target Raih 600 Ribu Suara

abadikini.com – BEKASI – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Kabupaten Bekasi nomor urut 4 Iin Farihin-Mahmud Al Hafiz (IMAM) pada Pilkada 2017, menargetkan memperoleh 600 ribu suara.

Alsanya, menurut ketua tim sukses IMAM, Erman Achmad, kemungkinan tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 ini hanya mencapai 60 persen. Hal itu disebabkan banyaknya warga yang tidak memiliki e-KTP sebagai syarat untuk memilih.

“Dari sekitar 2 juta yang masuk ke dalam Daftar Pemilih, diperediksi hanya sekitar 1,2 juta warga yang akan menggunakan hak pilihnya,” kata Erman kepada abadikini.com, Kamis (10/11/2016).

Dia, Erman, akan kerahkan semua kekuatan relawan untuk mensosialisasikan program paslon IMAM ke masyarakat guna mencapai target 600 ribu suara.

“Dengan mengerahkan seluruh relawan yang termasuk dari organisasi masyarakat (Ormas) pendukung seperti Pemuda Pancasila (PP) dan BPPKB Banten ia optimis perolehan 600 ribu suara itu akan tercapai”.

“Ormas pendukung inilah yang nantinya akan turun ke masyarakat, memperkenalkan program pasangan independen tersebut,” tegas Erman.

Terkait dengan adanya warga yang terancam kehilangan hak pilihnya karena tidak memiliki e-KTP, menurut Erman, hal itu disebabkan kesalahan Pemerintah Daerah saat ini yang tidak bisa memaksimalkan pelayanan pembuatan KTP elektronik bagi warganya.

“Hal itu merupakan kesalahan pemerintah Kabupaten Bekasi yang tidak bisa mengarahkan warganya melakukan perekaman,” tandasnya. (sl.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker