Masyarakat Diminta Awasi Tindakan Timses Selama Masa Tenang

abadikini.com, JAKARTA- Direktur Eksekutif Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam mengajak masyarakat untuk mengawsi Tim Sukses (Timses) pasangan calon selama masa tenang, Jika ada indikasi kecurangan, terutama potensi politik uang diharapkan segera dilaporkan lembaga berwenang.

“Politik uang harus dilawan, kalau ada penekanan, juga harus dilaporkan kepada pengawas pemilu,” tegas Roy diskusi bertema “Jaga Demokrasi, Tolak Kecurangan dan Kekerasan, Selamatkan Demokrasi, Tolak Koruptor dan Dinasti” di Jakarta, Minggu (12/2/2017).

Pada bagian lain,  Roy kembali mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih calon kepala daerah dari dinasti politik, Sebab menurut Roy, kepala daerah dari dinasti politik memilki potensi untuk melakukan tindak pidana korupsi.

Tak hanya terjadi tindak pidana korupsi tetapi juga pembangunan yang timpang, Itu terjadi karena biasanya kepala daerah hanya membangun infrastruktur untuk masyarakat yang mendukung saat pilkada.

“Sangat tidak baik untuk membangun daerah, Pembangunan politik dinasti banyak ketimpangan, Ini untuk kesadaran masyarakat dalam memilih, (bahwa) calon politik dinasti sangat merugikan,” pungksnya (asp.abadikini)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker