Pilkada 2017 PBB Berhasil Menang di 2 Kabupaten, Andi Mansur: Kita sudah siapkan Kader terbaik untuk 2018

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tengah Drs. H. Andi Mansur Pasande, MM membenarkan bahwa dua Kabupaten yang mengikuti Pilkada 2017 berhasil memenangkan Calon yang diusung Partai Bulan Bintang.

“Ya memang Partai Bulan Bintang (PBB) di dua kabupaten, kabupaten buol dan kabupaten banggai kepulauan menang karena semua tim khususnya DPC, DPAC dan Ranting PBB di dua kabupaten itu bekerja keras,” kata Andi Masur di DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (21/2/2017).

Dia mengakui keberhasilan itu juga merupakan buah kerja keras timses pasangan calon Bupati di dua Kabupaten tersebut.

“Kerja kerja timses dan juga kerja-kerja kandidat itu juga salah satu indikator untuk mempengaruhi kemenangkan kandidat yang kita usung itu,” tegas Andi Mansur.

Saat disinggung persiapan pilkada 2018, kandidat Wakil Gubernur Sulawesi Tengah itu mengatakan PBB juga sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untku bisa ikut dalam kompetisi Pilkada 2018 nanti.

Ada tiga Kabupaten yang ikut dalam Pilkada 2018, yaitu; Kabupaten Morowali, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Donggala.

“Ya memang partai politik itukan salah satu fungsinya adalah merebut kekuasaan. Pilkada di 2018 ada 3 kabupaten yang akan ikut pilkada, seperti kabupaten Morowali, Kabupaten parigi Motong dan kabupaten Donggala. PBB juga sudah mempersiapkan kader-kader terbaiknya untuk juga bisa ikut dalam berkompetisi pada pilkada serentak 2018 nanti,” kata Andi Mansur.

Ketua PBB Sulteng itu menilai, kader-kader PBB di 3 daerah tersebut juga berpotensi dan punya kekuatan untuk bisa berkompetisi dengan kandidat-kandidat yang lain. Karena, Menurut dia, PBB di sulteng di era kepemimpinan dia sangat di perhitungkan.

Diketahui di kabupaten morowali PBB punya 2 Kursi di kabupaten Parigi Moutong PBB punya 3 kursi. Sedangkan di kabupaten Donggla PBB tidak punya kursi.

Andi Mansur menambahkan, walaupun di kabupaten Donggala tidak memiliki kursi DPRD, ada kader PBB yang sudah berkomitmen untuk maju dalam pilkada 2018. “ini kerja-kerja wilayah bagaimana kader PBB yang ada di Donggala ini untuk bisa kita sonding ke partai-partai yang lain untuk bisa bersama-sama mengusung kandidat itu di pilkada Donggala,” ungkapnya. (solihinp.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker