Pilgub Babel, Inidia.. Program Yusron Ihza di Sektor Ekonomi Kerakyatan

abadikini.com – BANGKA – Calon Gubernur Baangka Belitung nomor urut satu, Yusron Ihza Mahendra menyebut para pegiat maupun pelaku UMKM harus selalu disuport oleh pemerintah. Karena menurut Yusron, Pelaku dan penggiat UMKM merupakan penyokong ekonomi kerakyatan serta sekaligus salah satu akar dari pertumbuhan ekonomi.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini menanggapi pertanyaan Rosmina warga Girimaya ketika bertatap muka dan berdialog langsung dengan Yusron Ihza di Pangkalpinang, Sabtu (5/11/2016)

“Pelaku UMKM maupun pegiat UMKM ini, bisa kita sebutkan pejuang ekonomi kerakyatan. Sehingga harus diberi ruang, dan disuport pemerintah,” kata yusron.

Suportnya itu lanjut Yusron, tidak hanya sebatas memberikan pelatihan, bagaimana mempercantik produk dan sebagainya. Tetapi juga harus memberikan modal lunak yang layak.

“Selain itu diajarkan manajemen keuangan serta pemasarannya hingga dipasarkan baik domestik maupun internasional. Pisang saja bisa dipasarkan sampai ke Jepang. Saya dengar Nanas Tua Tunu juga bagus, termasuk Nanas Bikang yang sudah terkenal. Sektor UMKM ini, yang akan kita kembangkan kedepannya,” tegasnya. (sl.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker