Politisi PBB Kab. Pali: Dinas PU Bangun Jalan Jangan Asal Jadi

abadikini.com – PENDOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten PALI, menyetujui dan mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APB,P) tahun anggaran 2016 dalam rapat paripurna DPRD PALI yang digelar di ruang rapat DPRD Pali, Senin (3/10/2016)

Baca Juga

Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD PALI, Devi Haryanto, SH, MH, ini dihadiri oleh 18 anggota DPRD, Bupati dan wakil Bupati PALI beserta jajaran SKPD dan FKPD  beragendakan penyampaian laporan setiap komisi terhadap jawaban bupati PALI, dan penandatangan pengesahan draf Raperda APBD-P menjadi Perda.

Anggota DPRD Partai Bulan Bintang (PBB) dari Komisi II, H Amran, SH. menyoroti kinerja di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kabupaten PALI yang belum maksimal.

H Amran mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga masih belum maksimal dalam tugasnya, terbukti ada salah satu proyek yang kami nilai baru 10% pekerjaan.

“Kemudian Amran Menjelaskan, ada pembangunan jalan di kecamatan Penukal Utara yang sangat membahayakan warga penggunanya. Karena jalan tersebut seperti lintasan cross, tentu ini jadi pelajaran bagi Dinas PU untuk jangan asal jadi saja dalam pengerjaan proyek tersebut,” kata Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Sementara itu, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo, MM mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD PALI yang telah menyetujui serta mengesahkan APBD-P tahun anggaran 2016.

“Ini merupakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten dengan DPRD PALI. DPRD merupakan mitra pemerintah. Oleh karenanya DPRD diharapkan selalu sejalan dengan pemerintah. Agar terwujudnya PALI Cemerlang,” terang Heri Amalindo.

Bupati Heri Amalindo mengajak anggota DPRD PALI untuk bersama membangun kabupaten PALI.

“Saat ini kita tidak hanya ingin mengejar ketertinggalan dengan kabupaten kota yang lain, tapi sekarang justru kita ingin meninggalkan kabupaten kota yang lain. Kita harus optimis bisa mewujudkan itu, dengan dukungan dan support kawan DPRD PALI, kami yakin bisa,” tegasnya. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button