Bupati Mursini: Paparkan Delapan Isu Strategis Pembangunan Kuansing

abadikini.com – TELUKKUANTAN – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Drs. H. Mursini, MSi memaparkan delapan isu strategis pada pembangunan Kabuapten Kuansing lima tahun ke depan. Semuanya tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kuansing yang mengacu pada RPJP.

Bupati Mursini mengatkan,  Delapan isu strategis ini jika dijalankan sepenuh maka kuansing akan lebih maju dan sejahtera.

Lanjut mursini menjelaskan, delapan isu strategis tersebut, adalah peningkatan mutu pendidikan, peningkatan mutu kesehatan, peningkatan pariwisata dan budaya,

peningkatan pelayanan umum, peningkatan infrastruktur, perumahan dan fasilitas umum lainnya, peningkatan ketertiban dan ketentraman.

“Terakhir, peningkatan sektor ekonomi dan pengelolaan SDA berwawasan lingkungan,” jelas Mursini didampingi wakilnya H. Halim, di Aula SMAN Pintar Kuansing. Senin, (17/10/2016)

Menurut Bupati Mursini, RPJMD merupakan dokumen perencanaan daerah lima tahunan dan merupakan kewajiban bagi kepala daerah untuk menyusunnya.

“Karena RPJMD ini membuat visi dan misi untuk pembangunan ke depannya,” ujar Mursini. Ia menegaskan, RPJMD yang dibahas saat ini merupakan tahap III dari RPJP Kuansing 2005-2025.

“Penekanannya pada tahap III ini adalah peningkatan kualitas pembangunan yang berwawasan lingkungan dan peningkatan perekonomian daerah,” jelas Mursini.

Ia Mursisi berharap, delapan isu strategis tersebut mampu menyentuh dan tepat sasaran.

“Tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Kuansing,” harapnya.

Adapun kegiatan musyawarah pembangunan jangkah menengag daerah (RPJMD) dihadiri oleh Ketua DPRD Andi Putra, SH, unsur Forkompinda serta Sekda Muharman bersama pejabat teras lainnya. Narasumber dari Dirjen Bina Pemda Kemendagri, Bappenas dan Bappeda Riau. Selain itu, juga hadir tokoh masyarakat Kuansing dan forum Kades se-Kuansing. (sp.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker