(Foto/Dok.Pribadi Anies Baswedan)

Duh! Anies Pidato, Para Tamu Kok Malah Walk Out, Ada Apa Ya?

abadikini.com, JAKARTA- DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Pesta Raya dan peringatan 90 tahun lembaga pendidikan Kolese Kanisius di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu malam (11/11/2017) lalu.

Pada kesempatan itu Anies pun diberi kesempatan untuk berpidato, namun sayangnya, saat dia memberikan pidato tamu yang hadir walk out dari ruangan.

 

Anehnya, setelah memberikan pidato Anies pun disambut dengan dingin oleh hadirin yang tinggal, lalu dia pun meninggalkan tempat. Hadirin yang tadinya walk out pun memasuki ruangan kembali.

Ananda Sukarlan, pianis yang juga alumni Kolese Kanisius, yang diketahui orang pertama yang keluar ruangan saat pidato Anies mengaku tak sejalan dengan nilai-nilai integritas Anies Baswedan. Karenanya, dia keluar dan tidak mendengarkan pidato orang nomor 1 di Jakarta itu.

Baca Juga : Luhut Pandjaitan “Merampas” Jokowi dari Tangan Megawati

“Walaupun Anda (panitia penyelenggara) mungkin harus mengundangnya (Anies Baswedan) karena jabatannya, tapi next time kita harus melihat juga orangnya”, katanya kepada wartawan, pada Senin (13/10/2017).

Selain itu, Ananda pun menganggap kemenangan Anies dalam Pilkada DKI tak sesuai dengan ajaran yang diberikan oleh lembaga pendidikan Kolese Kanisius.

Namun, ajaran apa yang diberikan di Kolase Kanisius atau lembaga pendidikan yang konsisten dengan pelajar laki-laki ini tak dibeberkan oleh Ananda.

Baca Juga : Sidang Ustad Alfian Tanjung Akan Menghadirkan Kivlan Zein dan Ahli Pidana

“Ia mendapatkan jabatannya dengan cara-cara yang tidak sesuai dengan nilai-nilai Kanisius. Ini saya tidak ngomong politik, ini soal hati nurani dan nilai kemanusiaan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Ananda sempat berpidato setelah Anies Baswedan menyampaikan pidatonya. Berbeda dengan Anies, justru usai Ananda berpidato dia disalami dan mendapat pujian dari para tamu, antara lain mantan menteri Ir. Sarwono Kusumaatmaja, Pater E. Baskoro Poedjinoegroho S.J., Kepala SMA Kanisius.

 

BACA JUGA   Dulu Ahok Bongkar, Sekarang Anies Bangun Kembali

Hal ini juga mendapat dari sorotan dari netizen, ramai-ramai netizen berkomentar ke akun twitter Ananda Sukarlan dengan pro dan kontra mengenai walk out nya Ananda.

“Mas @anandasukarlan protes keras pada panitia reuni Kanisius karena mengundang gabener namun tdk ada media yg publish padahal hadir😏😏” Tulis akun @EzkiSuyanto

“@anandasukarlan Salut dengan mas Nanda atas speech dan pendiriannya. Sungguh mewakili pemikiran banyak warga Jakarta (dan warga negara Imdonesia)” Tulis akun @rivopamudji

Baca Juga : Loyalis Jokowi Waspadai Prabowo di 2019

“Respect to Mas @anandasukarlan and Mba @ratihibrahim for not only standing up for what they believe in, but they voiced it out! #resist #respect #bhinnekatunggalika” Tulis @imaabdul

“@amoysh @anandasukarlan @aniesbaswedan @nengherba Mengapa orang itu diundang ke perayaan 90 tahun Kanisius? Dia tak pantas datang ke acara perayaan sebuah institusi pendidikan yang selama hampir seabad menjaga komitmen persamaan semua golongan. Mas @anandasukarlan WO itu sudah sangat sopan” Tulis akun @IraSKaminsky

Lain kali, kalau mau ngundang org, pikirin dulu apa komunitas yg mengundang punya adab, adat & nilai yg baik dlm menghormati tamu. Atau undang sj tamu2 luar u/ ngajar & beri konser musik meriah. Jgn gubernur lokal yg diundang, lalu walk out #EmbunPagi” Tulis @IndraJPiliang

(beng.ak)

Beri Tanggapan Anda?