5 Cara Asyik dan Murah Menikmati Momen Mudik Lebaran

Abadikini.com – menjadi salah satu momen yang paling ditunggu setiap tahunnya. Jatah libur yang cukup panjang saat Lebaran menjadi kesempatan yang tepat untuk pulang ke kampung halaman. Selain bisa bersilaturahmi dengan keluarga tercinta di kampung halaman, Anda pun bisa membuat momen mudik ini semakin asyik dan menyenangkan.

Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar perjalanan mudik semakin asyik dan murah. Mari simak tips selengkapnya!

Berburu tiket promo

Momen mudik ini biasanya menjadi periode high season yang membuat tiket-tiket transportasi umum lebih mahal dibanding biasanya. Oleh karena itu, Anda harus cerdas saat ingin memesan tiket. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mencari tiket promo sedini mungkin melalui agen perjalanan.

Untuk memudahkan pencarian, Anda bisa berburu tiket-tiket promo untuk pesawat, kereta api, dan bus melalui aplikasi pemesan tiket. Selain menyediakan pencarian yang lengkap dan beragam,

Ketahui waktu tepat membeli tiket

Selain mencari tiket promo, Anda juga wajib mengetahui kapan waktu terbaik untuk membeli tiket. Sampai saat ini, membeli tiket jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan masih dipercaya cukup efektif. Dengan membeli tiket sedini mungkin, Anda pun akan terhindar dari risiko kehabisan tiket.

Beli tiket di tempat yang terpercaya

Saat ini, tak sedikit pemudik yang mudah tergiur dengan tawaran harga tiket murah. Padahal, tak jarang pula penawaran tiket murah tersebut berujung penipuan. Untuk itu, Anda sebaiknya tidak mudah tergoda dengan tawaran tiket dari agen yang tidak memiliki kredibilitas jelas.

Agar terhindar dari hal-hal seperti ini, Anda bisa menggunakan Traveloka untuk membeli tiket transportasi mudik. Seluruh transaksi di sini terjamin keamanannya, cara pembayarannya pun sangat mudah. Tak perlu repot mengantre di loket tiket yang penuh, tiket pun sudah aman ditangan Anda.

Kunjungi tempat wisata asyik di kampung halaman

Nah, sekarang saatnya buat momen mudik Anda menjadi menyenangkan. Agar kegiatan silaturahmi lebih seru, mengunjungi tempat wisata di kampung halaman tentu bisa menjadi alternatif yang tepat. Jika tertarik melakukannya, cobalah untuk mencari tahu lebih dulu tempat-tempat wisata menarik melalui internet.

Selanjutnya, buatlah daftar kunjung dengan menyesuaikan jadwal mudik Anda. Hal ini dilakukan agar Anda memiliki jadwal yang jelas saat pulang mudik nanti. Agar perjalanan wisata nyaman dan menyenangkan, pilihlah tempat wisata yang tak terlalu umum sehingga Anda tak perlu berdesak-desakan selama berkunjung.

Jelajah wisata kuliner setempat

Mengunjungi kampung halaman, tentu tak akan lengkap tanpa mencicipi wisata kuliner setempat. Jadi, tak ada salahnya untuk membuat daftar kuliner yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari masakan tradisional hingga makanan hits bisa menjadi tujuan kuliner yang menarik bagi Anda.

Agar pencarian lebih mudah, Anda bisa menggunakan rekomendasi kuliner atau restoran terbaik dari beberapa kota di seluruh Indonesia. Dengan begitu, Anda bisa memilih kuliner yang sesuai dengan wilayah maupun keinginan Anda. Tak lupa, bawalah pulang kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh sehingga keluarga atau kerabat juga bisa turut mencicipinya.

Nah, lengkap sudah perjalanan mudik menyenangkan Anda. Selain menerapkan beberapa tips di atas, tetaplah berhati-hati selama perjalanan maupun di tempat umum. Dengan begitu, perjalanan akan selalu aman, nyaman, dan menyenangkan hingga kembali ke rumah. Selamat mencobanya! (ak/okz)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker