Darkest Hour, Kisah Perjuangan Winston Churcill

Abadikini.com- Anda penggemar film bertema sejarah dan biografi? Tentu tak akan melewatkan film berjudul Darkest Hour yang akan tayang pada Januari 2018.

Film besutan sutradara Joe Wright ini akan menyajikan sisi kelam sejarah Inggris pada Perang Dunia ke II.

Deretan aktor kenamaan membintangi film produksi Universal Pictures ini, di antaranya Gary Oldman, Kristen Scott, Lily James, Stephen Dillane, dan Ronald Pickup.

Anda akan diajak melihat perjuangan seorang Perdana Menteri Inggris Raya pada masa itu, Winston Churcill yang diperankan oleh Gary Oldman, untuk mempertahankan negaranya dari kekejaman Nazi Jerman, di bawah komando sang diktator Adolf Hitler.

Pada masa Perang Dunia ke II, tepatnya Mei 1940, Inggris dan Prancis adalah sekutu untuk melawan Nazi Jerman. Sebelum invasi Jerman ke Belgia dan Belanda, Partai Buruh Oposisi di Parlemen menuntut pengunduran diri Perdana Menteri lnggris Raya, Neville Chamberlain, karena terlalu lemah untuk melindungi keamanan nasional.

Chamberlain mengatakan kepada penasihat Partai Konservatif bahwa dia menginginkan Edward Wood, Earl Halifax pertama, sebagai penggantinya. Namun Halifax belum ingin menjadi perdana menteri.

Pada akhirnya, Chamberlain harus memilih satu-satunya orang Iain yang didukung pihak Iain yaitu Winston Churchill, yang merupakan orang pertama di angkatan laut pada masa itu.

Pada awal jabatannya sebagai Perdana Menteri Inggris Raya, Churchill langsung dihadapkan pada sebuah pilihan sulit. Antara mengikuti perjanjian damai yang dinegosiasikan Nazi Jerman atau memilih berdiri teguh untuk memperjuangan cita-cita dan kebebasan bangsanya.

Saat itu, Churchill sempat menolak untuk menegosiasikan perdamaian. Dia yakin bahwa Nazi Jerman adalah pihak yang tidak dapat dipercaya. Namun Prancis justru menyatakan sebaliknya.

Di tengah ancaman invasi dan bombardir yang menimpa Inggris Raya pada masa itu, Churchill harus bertahan di masa kelam dengan segala konflik yang terjadi.

Ia juga harus menyelamatkan lebih dari 300 ribu serdadu Inggris yang terjebak oleh tentara Nazi Jerman di wilayah Dunkirk dan berusaha untuk menggalang dukungan untuk memunculkan perubahan.

Lantas, langkah apa yang akhirnya Winston Churchill ambil, yang membuat namanya ‘harum’ hingga saat ini? Sejarah apa yang berhasil ia capai? Jangan lewatkan untuk menyaksikan film Darkest Hour di bioskop-bioskop kesayangan Anda.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker