Sempat Dicurigai, Gubernur Anies Pastikan Tidak Ada Pembangunan di Pulau Reklamasi

Abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memastikan tidak ada kegiatan pembangun di pulau C Reklamasi menyusul ditemuakan beberapa alat berat dilawasan itu.

Anies menyebut, pembangunan yang sempat diicurigai itu tidak terjadi di pulau imitasi tersebut, melainkan di sebarang pulau buatan itu yakni pembangunan jembatan di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2.

Kendati begitu, terkait alat berat yang ditemui di sekitar pulau C, Anies belum menjelaskan apakah peralatan tersebut didatangkan sebelum atau sesudah penyegelan pada 7 Juli 2018 lalu.

“Sejauh ini tidak ada kegiatan di situ. Yang ada disebarang,” kata Anies saat ditemui di Balai kota DKI Jakarta Jumat (20/7).

Anies menyebutkan, kegiatan pembangunan infrastruktur tersebut juga bukan di wilayah adminstrasi kota Jakarta, namun kegiatan itu sudah masuk ke Wilayah Tangerang, Provinsi Banten.

“Iya. Ada di seberangnya yah.  Jadi kegaitannya di pulau yang bagian wilayah banten bukan wilayah DKI. Dan itu bagian dari PIK 2, bukan wikayah kita,” tukasnya.

Sebelumnya, pemrov DKI Jakarta mengirimkan tim untuk memastikan keadaan di pulau C seteril dari pembangunan yang dilakukan secara diam-diam di pulau yang disegel Gubernur Anies pada 7 Juli 2018 tersebut.

“Tim dari  Pemerintah DKI sudah melakukan pemotretan hasil drone dan site visit langsung. Terlihat ada kegiatan di PIK 2 ada pembangunan jembatan. Di Pulau C ada gambar-gambar namun mereka (belum) bisa menyimpulkan sampai sekarang,” kata Anies saat ditemui di Balai kota DKI Jakarta Kamis  (19/7) (ak/akurat)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker