M. Taufik Klaim Dapat Restu Prabowo untuk Gantikan Sandiaga Uno

Abadikini.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Mohammad Taufik mengaku telah ditunjuk untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

“Ya maju, saya yang mewakili Gerindra. Memang saya disuruh maju, bukan seandainya lagi. Sudah benar gua yang disuruh maju,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (17/9/2018).

Majunya Taufik sudah sesuai keputusan pada Rapat Pimpinan DPD beberapa waktu lalu.

“Ya sudah keputusan di rapim DPD, saya yang maju,” ucap Taufik.

Namun hingga saat ini Taufik masih menunggu Surat Keputusan (SK) Presiden terkait pemberhentian Sandiaga.

“Nunggu SK Presiden. Saya baru dengar katanya sudah keluar tapikan saya belum lihat,” katanya.

Ia juga mengatakan sudah melapor kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo subianto terkait ditunjuknya ia sebagai calon Wakil Gubernur.

“Saya sudah lapor, responnya ketawa aja Pak Prabowo,” katanya.

Anies Kerepotan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku keteteran untuk menghadiri segala macam bentuk undangan sejak Sandiaga Uno tidak lagi menjabat sebagai Wakil Gubernur.

“Banyak sekali undangan, dulu bisa dibagi, kalau sekarang enggak bisa,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Sementara untuk urusan program kerja Anies merasa tidak ada masalah, bahkan semua dapat ditanganinya dengan baik.

“Kalau untuk menjalankan program, tidak. Semua berjalan baik-baik saja. Sistemnya juga ada,” kata Anies.

Sudah hampir satu bulan sejak 9 Agustus 2018 Sandiaga mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, namun Anies belum mau membuka mulut siapa yang akan mendampinginya.

“Saat ini belum ada resmi pemberhentian dari Presiden. Kita masih menunggu, kalau sudah ada baru fase berikutnya bisa bergerak,” papar Anies.

Diketahui Sandiaga Uno meninggalkan Jakarta untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Anies Baswedan hanya menegaskan calon yang akan menjadi partner kerjanya itu memenuhi persyaratan dalam undang-undang.

“Soal kriteria, kami mengikuti undang-undang saja,” kata Anies Baswedan saat mengecek kesiapan GOR Bulungan sebagai venue Asian Games, Senin (13/8/2018) malam.

Anies Baswedan menyerahkan sosok pengganti wakil gubernur kepada partai koalisi. Ia menegaskan, siap bekerja dengan siapa saja yang ditunjuk nanti.

“Kalau dia diajukan tentu sudah dipertimbangkan matang-matang bahwa dia siap bekerja. Dan saya juga siap bekerja dengan siapapun,” kata Anies Baswedan.

Meski demikian, Anies Baswedan menegaskan, proses penggantian posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Jadi prosesnya masih bertahap, sekarang kita masih menunggu surat dari DPRD, sesudah itu surat dari Presiden, baru nanti ada penggantian,” kata Anies. (dor.ak/wk)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker