IMM Desak Kapolda NTB Serius Berantas Kasus Narkoba

Abadikini.com, MATARAM – Akhir-akhir ini kasus penangkapan pengedar narkoba di kabupaten dompu dan  Bima semakin meningkat.

Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cabang Bima Harmoko Antan mengatakan bahwa  beredarnya narkoba di Bima dan Dompu menunjukan bahwa kapolda dan jajaranya tidak progres dan tidak serius  memberantas narkoba dibanding debgan Maling HP.

“Bahkan ada yang maling HP orang karena kekurangan uang untuk membeli kebutuhan hidup malah cepat ditindak,” kata Harmoko kepada Abadikini.com, Selasa (16/10/2018).

Menurutnya, keberhasilan polisi bukan dilihat dari tolak ukur seberapa banyak penangkapan kasus narkoba di berbagai daerah. Akantetapi kata dia, pihak kepolisian harus terapkan langkah-langkah pencegahan.

“Namun kalaupun ada langkah yang di lakukan oleh pihak Polda dan jajarannya kebawah  sangat tidak produktif dan bahkan kasus narkoba sering terjadi dan terkesan dibiarkan. Seharusnya pihak Kepolisian bisa menciptakan kesadaran hukum di masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu sebagai generasi muda kami mendesak kepada Kapolda untuk maksimalkan pencegahan dan menangkap dan segera diadili.

“Kami mendesak Kapolda NTB untuk maksimalkan langkah pencegahan masuknya narkoba serta harus serius menangkap seluruh pengedar narkoba dan sabu-sabu yang berdear di wilayah NTB,” pungkasnya. (ak.ale)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker