PKB: Demokrat Dukung Jokowi-Ma’ruf Sudah Diizinkan??

Abadikini.com, JAKARTA – Dukungan sejumlah kader Partai Demokrat (PD) terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019 menimbulkan kegaduhan belakangan ini. Sejauh ini partai berlambang bintang mercy biru itu disebut bermain dua kaki.

“Bukan sudah diizinkan oleh Demokrat sendiri?,” kata Daniel Johan Wasekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Ketua Direktorat Kampanye Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf ini menduga keputusan para kader partai berlambang bintang karena ingin melihat Jokowi melanjutkan program-programnya di periode kedua.

“Saya rasa bukan bajak ya tapi itu inisiatif sendiri karena memang melihat penting pak Jokowi melanjutkan program-programnya,” ujarnya.

Daniel menilai sikap kader yang membelot mendukung Jokowi-Ma’ruf menggambarkan internal Demokrat tidak satu suara mendukukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan juga tidak menutup kemungkinan juga beberapa elite PD juga mengarahkan dukungan ke petahana.

Diketahui, Jokowi-Ma’ruf mendapatkan suntikan dukungan dari beberapa kepala daerah yang juga kader Demokrat. Mereka adalah Gubernur Jatim Soekarwo, Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, Gubernur Papua Lukas Enembe, Deddy Mizwar. (beng.ak)

  • 6
    Shares
Topik Berita

Baca Juga