3 Pejabat Ini Bakal Dipecat Anies

Abadikini.com, JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merombak pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Perombakan pejabat yang diangkat gubernur era sebelumnya dilakukan karena sejumlah pertimbangan antara lain kinerja buruk, sudah menjabat lama dan memasuki usia pensiun.

“Contohnya Kadis Damkar Subejo yang sudah 5 tahun menjabat, pasti diganti. Harus ada wajah baru agar lebih fresh,” kata Sekretaris Komisi A DPRD DKI Syarif di Jakarta, Senin (12/3).

Anggota Fraksi Gerindra itu mengungkapkan, pejabat lain yang kemungkinan besar ikut dicopot adalah Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda), Ratiyono.

Selama berkuasa di Disorda, lanjut Syarif, Ratiyono justru memasung perkembangan olahraga atlet ibukota.

“Misalnya Kadisorda mempersulit penyaluran dana untuk atlet-atlet yang sedang mempersiapkan diri menghadapi PON Papua 2020,” ujar Syarif.

Pejabat lain yang akan dilengserkan Anies bulan depan yakni Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede.

“Dia bulan Agustus pensiun. Makanya harus segera diganti yang lebih muda,” tegas Syarif.

Rencana perombakan akan dilakukan Anies setelah enam bulan menjabat atau sekitar 15 April 2018 mendatang.

Anies mengatakan perombakan akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada dalam sistem pemerintahan.

Sebelumnya pada 10 Januari lalu Anies juga mengganti sejumlah pejabat DKI tepat tiga bulan masa kepemimpinannya bersama Wagub DKI Sandiaga Uno. Saat itu setidaknya ada delapan pejabat eselon II yang dilantik langsung oleh Anies untuk menduduki jabatan baru. (ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker