Eggi Sudjana Panik, Takut Amien Rais Kena Pertanyaan Jebakan Batman dari Penyidik

Abadikini.com, JAKARTA – Kuasa hukum Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Eggi Sudjana menuturkan, selama pemeriksaan Amien dicecar dengan 30 pertanyaan. Ia mengatakan, dirinya terus mendampingi Amien selama pemeriksaan karena takut Amien terkena pertanyaan jebakan batman.

“Pertanyaan kurang kebih ada 30, dan saya mendampingi terus supaya jangan ada ‘jebakan-jebakan batman’ atau apapun yang sifatnya bisa menjerat Pak Amien,” ujar Eggi, di Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

“Karena saksi itu setingkat di bawah tersangka. Di dalam konteks 30 pertanyaan, yang lain tidak penting, hanya beberapa saja yang saya anggap penting,” tambah dia. Ia melanjutkan, salah satu pertanyaan paling krusial yang ditanyakan oleh penyidik kepada Amien yakni terkait konferensi pers yang diadakan oleh Amien mengenai kasus hoaks Ratna Sarumpaet. “Yakni siapa yang menyuruh konferensi pers di Kertanegara. Itu faktanya tidak ada yang nyuruh.

Karena wartawan selalu stand by,” ujar Eggi. Sebelumnya, Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet, Rabu (10/10/2018).

Amien yang mengenakan jas cokelat muda dan peci hitam berjalan menuju pintu masuk utama Polda Metro Jaya. Amien menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai saksi kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet. (dork.ak)

Sumber:kompas.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker