Raih Sarjana di Usia 40 Tahun, Pasha Ungu Lebih Pentingkan Ilmu dari pada Gelar

Abadikini.com, JAKARTA – Pasha Ungu sukses menyelesaikan pendidikan strata satu jurusan Administrasi Publik pada 13 Desember 2019. Lulus sebagai sarjana, kini pelantun Demi Waktu itu menyisipkan gelar di belakang namanya sehingga menjadi Sigit Purnomo, S.AP.

Kebahagiaan tentunya dirasakan Pasha Ungu, sebab perjuangan itu ditempuh dengan cara yang tak mudah. Selain kuliah, penyanyi 40 tahun itu harus membagi fokusnya dengan menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah dan juga bernyanyi.

Selama empat tahun Pasha berjuang menyelesaikan kuliah, walaupun tak dipungkiri kesuksesan telah diraih suami Adelia Wilhelmina. Namun bukan sekadar gelar yang ingin didapatkan Pasha, melainkan ilmu yang didapat dan bisa dibagikan kepada banyak orang.

“Bukan persoalan apa nama ataupun gelar yang didapatkan. Melainkan wawasan dan ilmu pengetahuan yang menjadi penting bagi cara berpikir. Juga dalam pembentukan karakter seorang manusia,” papar Pasha Ungu seperti dikutip Okezone dari Instagramnya, Senin (16/12/2019).

Kelulusan ini bukan hanya dirayakan Pasha Ungu, sang istri, Adelia Wilhelmina turut menyisipkan pesan manis kepada sang suami. Hal itu terlihat di salah satu kolom komentar di Instagram.

“Suami hebatku, kesayangan,” puji perempuan yang akrab disapa Adel ini. Komentar itu mendapat balasan dari pelantun Cinta Dalam Hati. Ia menuliskan, “kangen ibu.”

Selain Adelia Wilhelmina, banyak pihak yang telah mendukung Pasha Ungu meraih kelulusan di bidang pendidikan. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada mereka yang telah membantu. Khususnya kepada para dosen, pembimbing dan penguji selama skripsi.

“Terima kasih telah memberikan banyak ilmu dan kepercayaan kepada kami. Sehingga dapat menyelesaikan pendidikan dengan tepat waktu dan dengan nilai yang baik,” imbuhnya.

Tidak lupa, frontman Ungu ini juga berterima kasih kepada dukungan yang tak henti dari penggemar, Cliquers.

“Masih belum bisa move on. Terima kasih skali lagi buat @cliquers.id diseluruh Indonesia Nuhun yah untuk dukungan motivasi juga doanya,” pungkas pria yang akrab disapa Aa ini.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker