Menjaga Lingkungan, IMM Kota Surabaya Tanamkan 1000 Bunga untuk Generasi Kedepan

Abadikini.com, SURABAYA – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni lalu, Bidang Lingkungan Hidup PC IMM Kota Surabaya ajak para kader IMM se-Kota Surabaya.

Kegiatan ini juga bertujuan sebagai penghijauan di kawasan pesisir pantai Kenjeran, Surabaya. Bidang lingkungan hidup merupakan bidang baru. Kegiatan ini juga merupakan program kerja yang di gagas oleh bidang lingkungan hidup sendiri. 

Penanaman 1000 tanaman bunga dan toga ini juga mendapatkan antusiasme dari DKRTH Pemkot Surabaya. DKRTH juga turut memberikan dukungan berupa bantuan tanaman hidup sejumlah 700 tanaman. 

Selain itu, Ketua RW setempat juga sangat antusias dan memberikan dukungan penuh. Ketua RW selaku Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kenjeran berharap program ini dapat dilanjutkan. 

Kegiatan yang merupakan kegiatan kolaborasi dengan Lindungi Hutan Surabaya menghimbau agar kegiatan ini berlanjut, tidak hanya menanam namun juga merawat agar tanaman dapat tumbuh dengan baik, tutur Dila selaku perwakilan dari LH Surabaya. 

Menurut Ketua Umum PC IMM Kota Surabaya, Firdaus Su’udi juga mengatakan bahwa penanaman 1000 bunga ini untuk menjaga lingkungan kita, bukan untuk diri kita tapi, untuk generasi selanjutnya. 

“Setelah ceremonial pembukaan seluruh kader IMM se Kota Surabaya langsung kerja bakti menanam tanaman di pot-pot kemudian diantar oleh Ketua RT dan Ketua RW setempat mendistribusikan tanaman ke rumah-rumah warga sekitar, tepatnya belakang SD Muhammadiyah 9 Surabaya,” ungkapnya. Jumat, (05/7/2019).

Kader-kader IMM bergerak bersama menyebar ke gang-gang kecil untuk menyerahkan tanaman tersebut. Warga pun begitu semangat dan sangat antusias bahkan warga meminta 2 hingga 3 pot tanaman untuk mereka rawat di rumah masing-masing. Warga menyadari pentingnya penghijauan dan penanaman tumbuhan di sekitar pesisir.

“Penghijauan ini penting sekali mbak di pesisir untuk mengurangi pemanasan global. Mengingat cuaca akhir-akhir ini panas sekali,” ucap Robi yang merupakan salah satu warga disana.

Bidang Lingkungan PC IMM Kota Surabaya akan menindaklanjuti apabila program ini berhasil. Bahkan akan menjadi agenda yang lebih besar di periode mendatang dengan jangkauan wilayah pesisir yang lebih luas. (ari)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker