Hari Ketiga Tayang, Film Dilan 1991 Raih 2 Juta Penonton

Abadikini.com, JAKARTA – Film Dilan 1991 meraih sukses di pasar. Pada hari ketiga tayang di bioskop, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla  ini meraih 2.082.000 penonton.

Pencapaian itu diumumkan Max Pictures melalui akun Instagram pada Minggu, 3 Maret 2019. “Terima kasih apresiasinya penonton film Indonesia, mari dukung terus film dalam negeri dan menjadi yang terbaik di negeri sendiri,” dalam keterangannya.

Max Pictures menyampaikan bahwa jumlah penonton tersebut menjadikan film Dilan 1991 mencatat rekor box office film nasional sepanjang masa.

Di tengah kesuksesannya, film yang diangkat dari novel Pidi Baiq ini sempat diwarnai protes dari sekelompok orang di Makassar yang  menolak penayangan film tersebut. Alasannya, Dilan 1991 dikhawatirkan mengandung adegan tidak memuliakan guru dan kekerasan oleh geng motor.

Kesuksesan film Dilan 1991 menyusul film terdahulunya, Dilan 1990. Film itu berhasil menjadi salah satu film tersukses di Indonesia dengan menarik lebih dari enam juta penonton di bioskop.

Editor
Selly
Sumber Berita
Tempo
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker