Dilan 1991 Muncul dalam Sebuah Game, Pemain Jadi Milea

Abadikini.com, JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran film Dilan 1991 pada 24 Februari 2019, sang tokoh juga akan hadir dalam sebuah game berjudul Dilan. Game tersebut merupakan hasil kerja sama antara developer game Agate, CIAYO Game dan penulis cerita Dilan, Pidi Baiq.

Berdasarkan keterangan tertulis, Jumat, 22 Februari 2019, di dalam game, pemain akan berperan sebagai Milea yang menjadi penentu keseluruhan alur cerita di game. Pemain bisa menikmati beragam kisah Dilan dan Milea dengan berbagai latar dengan visual yang memikat.

Dengan mekanisme game visual novel, pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut. Tidak hanya itu, dalam game terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Milea sesuai versi masing-masing.

Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang menyebabkan penambahan poin afeksi besar dari Dilan.

Game Dilan 1991. (Tempo)

Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Selain itu, juga terdapat musik latar khas film seri Dilan yang dapat membawa pemain lebih menikmati game tersebut.

Dikutip Abadikini.com dari laman Tempo, Sabtu (23/2/2019), Game tersebut merupakan game yang diangkat dari seri novel populer Indonesia, Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq. Seri novelnya yang pertama kemudian diangkat menjadi film, Dilan 1990, dan berhasil meraih lebih dari 6.3 juta penonton sepanjang 2018, dan lanjutannya, Dilan 1991.

Game yang akan bikin baper pemain itu memiliki 5 episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991 yang akan rilis pada 24 Februari 2019 bertepatan dengan Hari Dilan, perilisan film Dilan 1991. Dengan bermain game Dilan, rindu kepada Dilan akan terjawab, karena #SekarangDilanAdaGamenya.

Editor
Selly
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker