Guardiola: Antonio Conte Master Taktik

Abadikini.com, MANCHASTER- Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memuji juru taktik Chelsea Antonio Conte jelang pertemuan kedua tim pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Minggu (4/3). Guardiola menganggap Conte sudah mengubah sepak bola Inggris.

Conte langsung merebut gelar Liga Inggris di musim pertamanya bersama Chelsea, di saat yang bersamaan dengan Guardiola menjalani musim debut bersama Manchester City. Tapi, kini situasinya berubah 180 derajat.

Manchester City semakin dekat dengan gelar Liga Inggris pertamanya bersama Guardiola. Sementara Conte sedang berjuang keras bersama Chelsea untuk masuk posisi empat besar. The Blues kini berada di posisi lima, terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur.

Belakangan Conte dikabarkan akan didepak manajemen Chelsea. Guardiola yakin meski Conte nantinya dipecat, pelatih asal Italia itu tetap meninggalkan warisan berharga bagi sepak bola Inggris.

“Apa yang Conte lakukan di Liga Primer Inggris, mungkin orang-orang tidak menyadarinya. Dia memperkenalkan bagaimana caranya menyerang dengan lima orang di belakang, sebuah sistem berbeda. Banyak tim, termasuk Arsenal, harus bekerja keras menirunya,” ujar Guardiola dikutip dari Sky Sports.

“Secara taktik, Conte seorang master. Dia melakukannya secara luar biasa bersama timnas Italia dan bersama Juventus. Saya pikir Conte akan meninggalkan sesuatu di sepak bola Inggris. Saya yakin itu,” sambung Guardiola.

Lebih lanjut Guardiola mengaku tidak menyangka Chelsea kesulitan dalam mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Tapi, pelatih asal Spanyol itu bisa memahami kondisi Chelsea karena semakin ketatnya persaingan di Liga Inggris.

“Jika Anda katakan kepada saya pada awal musim kalau Chelsea akan kesulitan, saya akan terkejut. Dan sekarang saya juga terkejut. Tapi, musim ini kami kehilangan poin meski tampil bagus. Itulah sebabnya. Selain itu hasil dari Manchester United, Tottenham, Chelsea juga bagus,” ucap Guardiola.

Dengan keunggulan 16 poin atas Manchester United di puncak klasemen dengan sepuluh pertandingan tersisa, maka Manchester City tinggal butuh lima kemenangan atau 15 poin tambahan untuk memastikan gelar juara Liga Inggris musim ini. (ak/cnn)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker