Fahri Hamzah: Anies Sudah Jadi Presiden Sekarang

Abadikini.com, JAKARTA- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama memimpin ibu kota. Anies, kata Fahri, masih belum bisa fokus akibat sibuk dengan perencanaan dan melayani kerja sektoral.

Untuk itu, Fahri mengatakan jika Anies harus mengerahkan seluruh fokus, kekuatan dan kemampuannya di Jakarta. Sehingga ambisi menjadi Presiden tak diperlukan lagi.

“Jadi, Anies tidak perlu ingin jadi presiden. Dia sudah jadi presiden sekarang. Karena Jakarta itu power-nya, posisi strategisnya itu kayak negara. Jadi dia fokus aja,” kata Fahri kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/2). 

Anies kata Fahri masih kurang sistematis dan tidak memiliki rencana kerja yang jelas. Hal tersebut terlihat saat Anies disibukkan dengan perubahan nama jalan dan pemberhentian izin operasi Hotel Alexis.

“Kasih aja ke pejabat, kasih instruksi. Tugas dia itu kasih instruksi. Soal Alexis, Anies cukup memanggil ahli hukum dan bertanya apa bisa hotel Alexis ditutup. Nanti kan bisa melalui kepolisian. Ciptakan kedisiplinan bukan dengan ngomong, tapi dengan kerja konkret,” ujar Fahri.

Fahri pun berharap Anies mencontoh Presiden Indonesia ke-2, Soeharto yang tidak banyak bicara namun menerapkan kedisiplinan dan hasil kerjanya terlihat. 

“Jangan ngomong sendiri, anak buah tidak kerja, ya tidak dihormati orang,” demikian Fahri (ak/rmol)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker