Pengakuan Simpatisan FPI yang Bawa Golok Saat Aksi 1812 ini Bikin Kocak

Abadikini.com, JAKARTA – MZ, satu dari dua orang yang diamankan pihak kepolisian karena membawa senjata tajam saat penyekatan massa Aksi 1812 di Jalan Yos Sudarso, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (18/12/2020), MZ mengaku hanya sebagai simpatisan FPI.

Kepada petugas, MZ mengaku bahwa senjata tajam berupa golok yang dibawanya itu sebagai upaya antisipasi dari tindak kejahatan jalanan ketika mengikuti Aksi 1812.

MZ juga mengaku kalau golok yang dibelinya dari pasar tersebut sengaja dibawa dari rumah saat hendak mengikuti Aksi 1812 di depan Istana Negara, Jakarta Pusat siang tadi.

“Ini buat jaga doang pak di sana, kalau ada yang rusuh,” ucap MZ.

Warga Lagoa, Kecamatan Koja tersebut mengaku keinginan bergabung dengan massa lainnya untuk ikut dalam Aksi 1812 murni keinginan pribadi.

“Mau sendiri pak, mau ikut aja, ikut pengamanan. Takut ada maling,” kata pemuda pengangguran itu.

Pada kesempatan itu, MZ yang menggunakan pakaian ala jawara tersebut juga membawa sebuah bendera FPI dan perguruan silat yang dipasangkan di sebilah bambu.

Di lengan kanannya ada atribut yang dipasang bahwa dirinya melakukan pengamanan saat aksi yang dilaksanakan di kawasan Monas beberapa waktu lalu.

“Ini (tanda di lengan kanan) pas waktu itu tugas pak. Bukan (anggota FPI) pak, ini (bendera FPI) beli pak. Simpatisan saja,” ungkapnya.

Selanjutnya oleh petugas, MZ bersama yang lain didata dan diwajibkan untuk menjalani tes rapid sebagai pencegahan penyebaran Covid-19, lalu dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker