Portugal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024, Ronaldo Tetap Jadi Sorotan

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Portugal berhasil melaju ke babak 16 besar Euro 2024 setelah mengalahkan Timnas Turkiye dengan skor telak 3-0 pada pertandingan kedua Grup F di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Minggu (23/6/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan Portugal dicetak oleh Bernardo Silva, gol bunuh diri pemain Turki Samet Akaydin, dan Bruno Fernandes. Meskipun tidak mencetak gol, aksi Cristiano Ronaldo tetap menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut.

Ronaldo menunjukkan kualitasnya meski usianya tidak lagi muda. Beberapa kali ia nyaris mencetak gol, dan memberikan kontribusi signifikan dengan memberikan umpan yang berujung pada gol ketiga Portugal oleh Bruno Fernandes pada menit ke-56.

“Ronaldo memang tidak mencetak gol, namun sumbangsihnya pada gol ketiga sangat luar biasa,” kata Bernardo Silva, rekan setim Ronaldo di Portugal. “Itulah harga yang Anda bayar untuk mendapatkan pengakuan di dunia sepak bola.”

Dengan mencatat rekor penampilan ke-27 di Euro, Ronaldo memperkuat posisinya sebagai pencetak gol paling produktif dalam sepak bola internasional dengan 130 gol. Selain itu, ia menunjukkan ketidak-egoisannya dan pentingnya kerja sama tim.

“Itu adalah momen murni sepak bola Portugal,” ujar pelatih Portugal Roberto Martinez memuji Ronaldo. “Itu harus ditunjukkan di setiap akademi di Portugal dan sepakbola dunia, karena itu menunjukkan bahwa tim adalah yang terpenting.”

Kemenangan ini menempatkan Portugal di puncak klasemen sementara Grup F Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Turkiye tertahan di posisi kedua dengan tiga poin.

Portugal akan menghadapi Georgia pada pertandingan terakhir Grup F Euro 2024 pada Kamis (24/6), sedangkan Turkiye akan melakoni partai hidup mati kontra Republik Ceko pada hari yang sama.

Dengan hasil ini, Portugal bergabung dengan Jerman dan Spanyol yang telah memastikan satu tempat di babak 16 besar Euro 2024. Setelah semua laga fase grup dimainkan, Euro 2024 akan berlanjut ke babak gugur, dimulai dengan 16 Besar. Jadi, akan ada 16 negara yang lolos dari fase grup ke babak gugur.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor