Kerjasama Internasional: Unhan RI dan King’s College London Tandatangani MoU

Abadikini.com, JAKARTA – Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D., resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan DR Helen Bailey, Deputy Vice President Global Business Development, King’s College London. Acara penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Rektor Kampus Unhan RI Salemba, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/6/2024).

Dalam sambutannya, Rektor Unhan RI mengucapkan terima kasih dan menyambut delegasi King’s College London di Unhan RI. “Penandatanganan MoU ini menandai dimulainya kerja sama antara Unhan RI dan King’s College London, yang berfokus pada bidang akademis dan penelitian. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan program akademis, memperluas kemampuan penelitian, serta memberikan kesempatan pengembangan intelektual dan profesional bagi mahasiswa dan fakultas,” ujar Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza.

Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan status akademis kedua institusi dan memberikan kontribusi dalam mengatasi masalah-masalah global yang mendesak. Turut hadir dalam acara ini adalah Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Dominic Jermey CVO OBE, serta sejumlah pejabat penting Unhan RI termasuk Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Laksda TNI Dr. Ir. Agus Adriyanto, S.T., M.M., Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Umum Mayjen TNI Dr. Jati Bambang P, S.I.P., M.A.P., Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Mayjen TNI Rui F.G.P Duarte, dan Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi, dan Teknologi Mayjen TNI Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc.

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Mayjen TNI Dr. dr. Prihati Pujowaskito, Sp.JP (K)., FIHA., M.M.R.S., Plt. Dekan Fakultas MIPA Militer Dr. Ir. Ence Darmo Jaya Supena, M.Si., Sekretaris Satuan Pengawas Brigjen TNI Susanto, S.I.P., M.Si., Kepala Biro Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Brigjen TNI Basuki Darmawan, S.Pd., M.ED., Kepala Biro Keuangan dan Umum Brigjen TNI Ranon Sugiman, Post. Grad. Dip., dan Analis Kerjasama Ahli Madya Biro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Kolonel Sus Dr. Samsul Bahari, M.Bus.

Dengan MoU ini, kedua institusi berharap dapat menjalin kerjasama yang erat dan memberikan manfaat signifikan dalam pengembangan pendidikan dan penelitian di kedua negara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128