Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 H di Tidore Berlangsung Khidmat dan Lancar

Abadikini.com, JAKARTA – Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1445 Hijriyah / 2024 Miladiyah yang dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, pada hari Senin (17/6/2024), berlangsung khidmat, tertib, dan lancar. Sholat yang dimulai pukul 07.30 WIT ini dihadiri oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Yakub Husain, Pj. Ketua PKK Malut Darmawati Samsuddin, Ketua PKK Kota Tidore Safia Ali Ibrahim, pimpinan OPD, dan masyarakat setempat.

Tidak hanya dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat yang berdomisili di sekitar Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan juga turut serta dalam melaksanakan Sholat Idul Adha. Mereka mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIT untuk ikut serta dalam ibadah tahunan ini.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dipimpin oleh Ustad Ridwan Ahmad, Imam Utama Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Indonesiana, sebagai imam, dan Ustad Umar Hamzah, staf pengajar pada Pesantren Harisul Khairat Kelurahan Ome, sebagai khatib.

Walaupun dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota, Sholat Idul Adha 1445 H juga dilaksanakan di semua masjid dan musholah yang ada di setiap kelurahan dan desa di Kota Tidore Kepulauan, memastikan seluruh warga dapat menjalankan ibadah dengan baik.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan mengadakan Open House di tiga lokasi berbeda, yaitu di kediaman Wali Kota di Kelurahan Gamtufkange, kediaman Wakil Wali Kota di Kelurahan Rum, dan kediaman Plh. Sekda di Kelurahan Tomagoba. Open House ini menjadi momen bagi warga dan pejabat untuk bersilaturahmi dan mempererat kebersamaan di hari yang penuh berkah ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128