Waspada Penipuan Mengatasnamakan Sekjen Kemenkes

Abadikini.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerima laporan tentang adanya percobaan penipuan yang mengatasnamakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kunta Wibawa Dasa Nugraha melalui kontak WhatsApp atau SMS. Modus penipuan ini dilakukan dengan mengirimkan pesan dan menelepon melalui WhatsApp menggunakan nomor yang memasang foto Sekjen Kunta, di mana pelaku menanyakan kabar organisasi.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, dr. M Syahril, memastikan bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap praktik kejahatan siber yang mungkin terjadi.

“Jangan pernah memberikan informasi pribadi apapun terhadap penelepon. Jika ada keraguan, laporkan atau cek kebenarannya kepada pihak-pihak terkait,” jelas dr. Syahril.

Hingga rilis ini diterbitkan, motif pelaku masih belum diketahui. Namun, dr. Syahril mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan penipuan oleh pelaku menggunakan nomor yang berbeda.

Kemenkes juga menyarankan masyarakat untuk segera melaporkan kejadian serupa kepada pihak berwajib dan memastikan validitas informasi melalui saluran resmi. Tetap waspada dan hati-hati dalam berbagi informasi pribadi untuk menghindari menjadi korban penipuan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor