Ruben Onsu Resmi Gugat Sarwendah

Abadikini.com, JAKARTA – Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah Tan. Gugatan itu didaftarkan Ruben melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang, ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar pada 11 Juni.

Gugatan cerai Ruben Onsu tertera dalam Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.

“Iya benar ada gugatan perceraian yang diajukan RSO [Ruben Samuel Onsu] melawan istrinya S [Sarwendah],” kata Humas II PN Jakarta Selatan T. Marbun dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (12/6/2024).

PN Jakarta Selatan juga sudah menetapkan jadwal sidang perdana Ruben Onsu dan Sarwendah pada awal Juli 2024.

“Majelis hakim telah menentukan jadwal persidangan pada 9 Juli dan kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap penggugat atau kuasa hukumnya, juga kepada tergugat,” ungkapnya sambil mengonfirmasi gugatan yang tercatat dalam SIPP adalah perceraian Ruben dan Sarwendah.

Di sisi lain, T. Marbun menyatakan tak bisa mengungkapkan alasan perceraian yang tertera dalam gugatan Ruben Onsu terhadap Sarwendah.

“Itu enggak bisa kami sampaikan ke publik karena menyangkut masalah rumah tangga orang atau sifatnya privat,” tuturnya.

Perceraian tersebut hadir sekitar dua pekan sejak kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang, mengonfirmasi rumah tangga kliennya dengan Sarwendah sedang dalam masalah. Ia kala itu menyatakan wajar ada masalah dalam berumah tangga.

Di sisi lain, Minola Sebayang mengonfirmasi berkomunikasi intens dengan pengacara Sarwendah, Chris. Ia dan Chris memang ditunjuk kliennya untuk membahas masalah rumah tangga yang sedang terjadi.

“Semua (rumah tangga) pasti ada masalah. Dari bahasa tubuhnya Sarwendah kelihatan kan,” ungkap Minola Sebayang seperti diberitakan detikcom, Sabtu (25/5).

“Beberapa hari ini saya memang lagi intens komunikasi dengan kuasa hukum Sarwendah. Kami membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kelanjutan rumah tangga mereka,” timpalnya.

Kala itu, ia menyatakan hasil diskusi dengan pengacara Sarwendah bakal diketahui sekitar satu pekan mendatang.

“Minggu depan mungkin ada satu hal yang bisa dihasilkan dari pembicaraan-pembicaraan yang sedang kami lakukan untuk bagaimana kelanjutan rumah tangga tersebut,” terang Minola Sebayang.

Kini, telah terkonfirmasi Ruben Onsu menggugat cerai Sarwendah. Gugatan itu hadir sekitar 11 tahun sejak keduanya resmi menikah pada 22 Oktober 2013. Pernikahan itu membuat mereka dikaruniai dua anak perempuan.

Keluarga mereka juga diramaikan dengan kehadiran Betrand Peto yang resmi menjadi anak Ruben Onsu dan Sarwendah secara adat dan hukum pada 15 Oktober 2019 berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128