Pemerintah Kota Tidore Pantau Stabilitas Harga Bahan Pokok Menjelang Idul Adha

Abadikini.com, JAKARTA – Untuk mengantisipasi stok bahan pokok dan Barito (Bawang, Rica, dan Tomat) di Kota Tidore Kepulauan tetap stabil menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah melalui Tim Teknis Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan pemantauan harga di Pasar Gosalaha Tidore pada Selasa (11/6/2024).

Pemantauan harga bahan pokok dan Barito ini dikoordinasikan oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr. Syofyan Saraha, yang didampingi oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tidore Kepulauan serta anggota Tim TPID Kota Tidore Kepulauan.

Dr. Syofyan Saraha menyatakan bahwa untuk memastikan stabilitas harga bahan pokok dan Barito, Pemerintah Daerah terus melakukan pemantauan pasar agar dapat dengan cepat mengidentifikasi pasokan yang ada. Hal ini penting karena saat ini terdapat isu nasional terkait lonjakan harga cabai rawit.

“Untuk isu nasional sendiri terjadi kenaikan harga cabai rawit, sehingga kami mengantisipasi hal tersebut dengan mengecek pasokan stok yang ada di Kota Tidore. Namun hingga saat ini, stok bahan pokok maupun Barito masih stabil hingga Idul Adha nanti,” ujar Dr. Syofyan Saraha.

Sidak ini juga bertujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok dan Barito, mengingat pada saat perayaan hari raya, harga barang biasanya mengalami kenaikan.

Contohnya, cabai rawit yang saat ini berada pada kisaran harga Rp. 95.000,00 hingga Rp. 100.000,00 per kilogram. Sementara itu, harga cabai keriting, bawang merah, tomat, serta bahan pokok lainnya seperti beras dan telur, masih berada pada harga yang stabil.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128