Agung Podomoro Teken Kerja Sama KPR/KPA dengan BRI dan BTN

Abadikini.com, JAKARTA – Agung Podomoro, salah satu pengembang properti terdepan, terintegrasi, dan tepercaya di Indonesia, secara resmi melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) dengan dua bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN). Perjanjian ini bertujuan mendukung percepatan sektor riil dengan meningkatkan permintaan dan investasi di sektor properti serta mendorong laju pertumbuhan penyaluran kredit ke sektor properti nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk., Agung Wirajaya, bersama Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI), R. Madya Yanuar, dan Mortgage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BTN), Mochamad Yut Penta. Kolaborasi ini merupakan langkah untuk menjawab tingginya permintaan rumah dan apartemen dengan sistem pembiayaan menggunakan kredit (KPR/KPA).

Corporate Marketing Director PT Agung Podomoro Land Tbk., Agung Wirajaya, mengungkapkan optimismenya terhadap kinerja pasar properti di tengah tren kenaikan suku bunga acuan (BI rate) yang mencapai 6,25%. “Diskon yang diberikan pemerintah berupa insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) dan DP 0% untuk pembelian rumah baru turut mendorong peningkatan permintaan rumah di Indonesia, khususnya untuk segmen rumah tapak,” jelas Agung.

Agung menambahkan, dengan adanya kolaborasi strategis dan sinergi yang kuat antara pengembang, perbankan, serta pemerintah melalui pemberlakuan berbagai insentif, diharapkan dapat menciptakan kinerja positif untuk pembiayaan properti nasional hingga akhir tahun ini. Proyeksi Real Estate Indonesia (REI) memperkirakan sektor properti nasional akan tumbuh hingga 10% di tahun 2024.

Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., R. Madya Yanuar, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Agung Podomoro bertujuan untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi segmen milenial yang sebagian besar adalah pembeli rumah pertama. Pembiayaan melalui BRI memberikan keringanan angsuran dengan jangka waktu kredit hingga 25 tahun. “Kerja sama ini membantu nasabah mendapatkan pembiayaan rumah yang mudah dan cepat,” ujar Madya.

Sementara itu, Mortgage & Secure Loan Division Head PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., Mochamad Yut Penta, menambahkan bahwa permintaan rumah saat ini masih tinggi dan KPR tetap menjadi alat utama bagi masyarakat dalam membeli properti. “Bank BTN menawarkan tiga program utama: suku bunga kompetitif, proses cepat, dan tim khusus yang melayani nasabah untuk proyek-proyek Agung Podomoro,” kata Penta.

Pembelian properti Agung Podomoro menggunakan sistem pembayaran KPR/KPA melalui Bank BRI dan BTN akan mendapatkan kemudahan berupa instant maupun one day approval dengan minimal DP 10%, bebas biaya provisi dan administrasi, serta biaya KPR sampai dengan 5% dari limit kredit. Semua promo ini dapat dinikmati oleh seluruh nasabah BRI dan BTN untuk pembelian rumah dan apartemen milik Agung Podomoro hingga akad kredit sampai dengan 30 Juni 2024.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker