Rektor Unhan RI Terima Kunjungan Dosen Royal Military College of Canada

Abadikini.com, JAKARTA – Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI), Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Ph.D., menerima kunjungan dari Prof. Michael Hennessy, dosen dari Royal Military College of Canada. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Kelas Program Eksekutif Lantai II Kampus Unhan RI Salemba, Jakarta, pada Rabu (29/5/2024).

Dalam sambutannya, Rektor Unhan RI menyampaikan bahwa inisiatif kolaboratif seperti kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kedua lembaga serta menjadi wadah bagi pertukaran pengetahuan dan berbagi praktik terbaik. “Kerjasama ini menjadi krusial dalam menghadapi tantangan keamanan yang kompleks dan menjadikan dunia lebih aman dan damai,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. Michael Hennessy memberikan kuliah langsung kepada mahasiswa Program Eksekutif Program Studi Strategi Perang Semesta. Dalam kuliahnya, Prof. Hennessy memaparkan materi yang mencakup Perang Vietnam, memberikan wawasan mendalam tentang strategi, taktik, dan implikasi dari konflik tersebut.

Prof. Michael Hennessy memberikan kuliah langsung kepada mahasiswa Program Eksekutif Program Studi Strategi Perang Semesta. Foto: Humas

Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang interaktif antara mahasiswa dan Prof. Hennessy. Diskusi ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menggali lebih dalam tentang topik yang dibahas dan mendapatkan perspektif dari seorang ahli internasional.

Sebagai penutup, acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Rektor Unhan RI kepada Prof. Michael Hennessy, sebagai simbol penghargaan dan apresiasi atas kunjungan dan kontribusinya.

Turut mendampingi Rektor Unhan RI dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan, Inovasi, dan Teknologi Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Ir. Susilo Adi Purwantoro, S.E., M.Eng.Sc., CIQnR., CIQaR., IPU., CIPA., ASEAN Eng.; Dekan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan RI, Mayjen TNI Dr. Priyanto, S.I.P., M.Si (Han); Guru Besar Unhan RI, Prof. Drs. Anak Agung Banju Perwita, M.A., Ph.D.; dan Analis Kebijakan Madya Bidang Kerjasama Biro Perencanaan, Kerjasama, dan Humas Unhan RI, Kolonel Sus Dr. Samsul Bahari, M.Bus.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dari berbagai inisiatif kolaboratif lainnya antara Unhan RI dan Royal Military College of Canada, yang berfokus pada pengembangan strategi keamanan global dan peningkatan kapasitas akademik di bidang pertahanan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker