Soal Rekonsiliasi usai Pilpres, Prabowo Belajar dari Presiden Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman menyebut Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto memiliki semangat untuk melakukan rekonsiliasi. Hal ini dipelajari Prabowo pemenang Pilpres 2024 dari gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Prabowo mengatakan kepada kami kalau dia banyak belajar dari Pak jokowi soal kepemimpinan.  Bagaimana memimpin negara dengan efektif, Pak Jokowi kan juga orangnya luwes, termasuk ketika melakukan rekonsiliasi sesudah Pilpres 2019 lalu,” ungkap Habiburokhman seusai mengikuti open house di rumah Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Kamis (11/4/2024).

Habiburokhman menyebut Prabowo kini tengah melakukan konsolidasi, termasuk dengan partai-partai lainnya yang berseberangan dengan dirinya saat Pilpres 2024.

“Pak Prabowo sekarang ini memang giat melakukan konsolidasi. Jadi setelah putusan Mahkamah Konstitusi nanti, bisa langsung kencang bekerja,” ungkapnya.

“Belajar dari Pak Jokowi saat Pilpres 2019, Pak Prabowo mau mengikuti kepemimpinannya, dengan sebagai pemenang yang mau merangkul orang lain,” ujarnya.

Ia tak menampik kemungkinan Prabowo menggandeng PDIP, dengan terlebih dahulu melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Habiburokhman menyampaikan sudah ada komunikasi antara Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani.

“Mereka berdua adalah petinggi dua koalisi, saya pikir akan menjadi faktor di dalam dipercepatnya rekonsiliasi ini,” kata Habiburokhman.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker