Bupati Ruksamin Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan Kuota ASN 2024 di Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara Ruksamin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pengadaan kuota ASN di Hotel Bidakara Jakarta, dan dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Revormasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas pada Kamis (14/3/2024).

Hadir juga para menteri diantaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) serta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Dikbudristek).

“Saya hadir secara langsung mengawal proses penetapan kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Tahun Anggaran 2024 di lingkup Pemerintah Kabupaten Konawe Utara,” kata Ruksamin dikutip, Jumat (15/3/2024).

Sementara itu, untuk Konawe Utara sendiri, Pemerintah Kabupaten mengusulkan sebanyak 1000 kuota ASN dengan rincian 100 kuota untuk CPNS, yang terbagi menjadi 30 tenaga kesehatan dan 70 tenaga teknis.

“Sedangkan untuk PPPK, terdapat 900 kuota dengan pembagian 70 tenaga guru, 90 tenaga kesehatan, dan 740 tenaga teknis,” ujar Ruksamin yang juga ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) itu.

Usulan ini didasarkan pada surat resmi Bupati Konawe Utara Nomor 800.1.2.1/2367 tentang Penyampaian Usulan Kebutuhan ASN Kabupaten Konawe Utara untuk Tahun Anggaran 2024.

MenpanRB Azwar Anas dalam sambutanya kembali menguatkan arahan Presiden Joko Widodo terkait Reformasi Birokrasi yang menekankan pentingnya birokrasi yang berdampak, bukan sekadar tumpukan kertas, serta birokrasi yang lincah dan cepat.

Menpan juga mengungkapkan bahwa alokasi ASN Nasional untuk tahun 2024 mencapai 2.302.543, jumlah terbanyak dalam 7 tahun terakhir.

Rakor ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Gubernur, Bupati, dan Walikota dari seluruh Indonesia, serta beberapa lembaga dan kementerian terkait.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker