Jelang Ramadan, Pemkot Tidore Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Tidore Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Kamis (7/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menyampaikan beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadan 1445 H sehingga kondisi harga pangan menjelang bulan suci ini mengalami kenaikan.

“Tinggal menghitung hari lagi kita akan memasuki bulan Suci Ramadan 1445 H, terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan oleh karena itu  tujuan dilaksanakan pangan murah ini agar dapat meringankan pengeluaran bapak dan ibu sekalian”. Ucap Muhammad Sinen.

Wakil Walikota dua periode ini juga mangharpakan agar masyarakat dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan infomasi harga bahan pokok kepada lapisan masyarakat apabila terjadi kenaikan harga.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat yang hadir ditempat ini agar dapat membantu pemerintah daerah memberikan informasi harga bahan pokok kepada masyarakat apabila terjadi kenaikan harga sesuai dengan fakta yang ada” Harap Wawali.

Pada kesempatan yang sama juga Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam menyampaikan kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan dengan penjualan 300 paket yang berisi beras SPHP 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, ditambah cabai, Bawang merah dan bawang putih.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Yakub Maradjabessy selaku ketua panitia, menyampaikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka untuk membantu mengurangi pengeluaran konsumsi masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan, seperti beras, cabai rawit, bawang dan minyak goreng maka Pemerintah Daerah mengadakan kegiatan pangan murah dan operasi pasar murah.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dibawah tanggung jawab dinas kesehatan dan pelayanan BRImo dari BRI cabang soasio, merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, Bulog Maluku Utara, BRI Cabang Soasio dan Berbagai pihal terkait yang senantiasa berupaya untuk mensejahterakan masyarakat.

Turut Hadir Kepala BPS Kota Tidore Kepulauan, Perwakilan BI Maluku Utara, Perwakilan Bulog Maluku Utara, Perwakilan BRI Cabang Soasio OPD Terkait, Camat Tidore Utara bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Tidore Utara, Forkopimcam Tidore Utara, Lurah/Kades Se-Kecamatan Tidore Utara, Pengurus PKK Kota Tidore, dan Masyarakat Kecamatan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker