TNI-Polri Bersinergi Pastikan Ligistik Pemilu Sampai ke Wilayah Terpencil

Abadikini.com, JAKARTA – Sinergitas yang erat antara TNI dan Polri telah membawa dampak yang signifikan dalam suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Salah satu prestasi luar biasa dari kerjasama ini adalah kemampuan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil guna memastikan distribusi logistik seperti kotak dan surat suara berjalan lancar.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Dr. Nugraha Gumilar, M.Sc., saat podcast di “Ruang Redaksi” Kantor Berita Politik RMOL, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024).

“Tugas kami membackup Polisi, dan terkait distribusi logistik, kita prediksi Januari-Februari hujan, akhirnya TNI turun langsung, memang ada beberapa wilayah terpencil, tentu KPU dengan timnya tidak sanggup, akhirnya Panglima TNI mengerahkan dari darat, laut, dan udara, untuk mencapai sejauh sesuai aturan main,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapuspen TNI juga menyampaikan kondisi keamanan terkini tentang keamanan pasca pencoblosan Pemilu 2024 yang sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sampai sekarang alhamdulillah semuanya landai dan kondusif, mudah-mudahan seterusnya, itu harapan kita bersama,  saya sangat mengapresiasi  masyarakat yang sudah dewasa dan tidak mudah terprovokasi dengan hal berita-berita negatif,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker