Golkar, PDIP dan PBB Bersaing Rebutan Kursi Ketua DPRD Kaur 2024-2029

Abadikini.com, KAUR – Hasil rekapitulasi sementara metode hitung cepat oleh Partai Politik (Parpol) perebutan kursi di DPRD Kaur semakin ketat. Saling tempel perolehan suara terjadi.

Tiga partai besar diprediksi rebutan kursi ketua DPRD Kaur periode 2024-2029. Ketiga partai tersebut yakni, Partai Golkar, Partai Bulan Bintang (PBB) dan PDI Perjuangan.

Partai Golkar di Dapil Kaur 1 mendapat satu kursi, Dapil 2 satu kursi dan Dapil 3 diprediksi mendapat dua kursi. Sehingga, Partai Golkar menempatkan empat kursi di DPRD Kaur.

Sedangkan pesaingnya, Partai PDI Perjuangan menempel ketat dengan perolehan di Dapil 1 sebanyak satu kursi, Dapil 2 sebanyak satu kursi dan di Dapil 3 juga mendapat satu kursi. PDI Perjuangan memiliki tiga kursi di DPRD Kaur nantinya.

Sementara, Partai PBB juga menempel ketat dengan perolehan kursi yang sama dengan Partai PDI Perjuangan dengan sama-sama tiga kursi.

Disisi lain, Partai Gerindra juga ikut mengintai dengan perolehan dua kursi yakni Dapil 1 sebanyak satu kursi dan di Dapil 3 satu kursi. Di Dapil 2 Partai Gerindra diprediksi tidak memperoleh jatah kursi.

Jika partai Gerindra di Dapil 3 memperoleh dua kursi maka sama dengan PBB dan PDI Perjuangan dengan tiga kursi. Namun, kalah disebaran perolehan kursi.

 

Sumber: Nusantaramails

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker