Sofyan Saraha Hadiri Pembukaan Kegiatan Perkemahan PERSAMI Pramuka

Abadikini.com, TIDORE – Mewakili Walikota Tidore Kepulauan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Sofyan Saraha menghadiri Pembukaan Kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (PERSAMI) Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) yang bertemakan “Bersatu Dengan Alam Rehabilitas Kawasan Hutan dan Lahan Basah”.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga selaku Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Korem 152/Babullah di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Cobodoe Kecamatan Tidore Timur, Sabtu (3/2/2024).

Perkemahan Sabtu Minggu, dilaksanakan sesuai dengan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Udara (Kasad) Nomor : ST/227/2024 tanggal 24 Januari 2024 tentang Pelaksanaan program perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Terpusat TK Kodam TA 2024 Dipadukan dengan Kegiatan Penguatan Binter Perkemahan Pramuka SWK TK Korem Tahun 2024 secara serentak baik terpusat maupun tersebar dalam bentuk perkemahan Sabtu Minggu (PERSAMI).

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Sofyan Saraha saat diwawancarai terkait kegiatan tersebut menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Terima Kasih Kepada TNI-AD dalam hal ini Kasad, Danrem152/Babullah, dan Dandim 1505/Tidore yang telah mengadakan kegiatan Persami ini, sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pengalaman baru kepada generasi muda yaitu anggota pramuka Saka Wira Kartika untuk selalu menjaga lingkungan dengan cara menjaga kebersihan dan penghijauan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada bapak Kasad, Danrem, dan juga Dandim yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga para generasi muda kita akan dapat belajar untuk mencintai dan menjaga lingkungan kita dengan selalu menjaga kebersihan dan juga melakukan pengijauan”. Tutur Sofyan.

Sedangkan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga menyampaikan TNI-AD melaksanakan pembinaan kepramukaan Saka Wira Kartika sebagai bentuk tanggung jawab moral dan panggilan jiwa untuk membina serta membentuk generasi muda bangsa agar memiliki karakter dan wawasan kebangsaan yang kuat sehingga menjadi generasi yang mampu dan mengisi kemerdekaan yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembalikan fungsi hutan ke dalam perannya sebagai paru-paru dunia guna membangun kembali habitat alam dan ekosistemnya serta mencegah pemanasan global.

Setelah mengikut pembukaan Persami Dr. Sofyan Saraha bersama Danrem 152/Babullah dan rombongan melakukan penanaman pohon di Halaman SMK N 3 Tidore, dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih pantai di Kelurahan Dowora, dan mengakhiri kegiatan dengan memantau pengobatan gratis di Kodim 1505/Tidore.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 152, Ketua Persit Kartika Chandra Cabang XXVIII Kodim 1505/Tidore, Forum Koordinasi Pimpinan Kota Tidore Kepulauan, Ketua Kwartir Gerakan Pramuka Tidore Timur, dan Para anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang terdiri dari TNI-AD dan Para Siswa-Siswi Se-Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker