Gunakan Nama Asli, Cita Citata Beralih dari Musik Dangdut ke Pop

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi Sri Cita Rahayu atau yang akrab dikenal Cita-Citata mulai menanggalkan nama tenarnya sebagai seorang penyanyi dangdut dan kembali menggunakan nama aslinya, Cita Rahayu. Keputusan ini diambil karena dirinya ingin mengubah karakternya dan berencana merilis single barunya yang bergenre pop, bukan lagi dangdut.

“Alhamdulillah aku mulai aktif lagi di industri musik. Tinggal nunggu waktu dan jadwal dari Mas Didi Mahardika (suami) yang jadi produsernya,” ungkap Cita Rahayu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2024).

Diakui Cita, dirinya memang sulit meninggalkan dunia tarik suara yang telah membesarkan namanya. Pasalnya menyanyi bukan lagi sekedar profesi, tetapi sudah menjadi hobi.

“Ini kan hobi, bukan sekadar profesi. Makanya ini sekaligus jadi tonggak aku memulai karier baru di dunia musik. Aku sudah tidak pantas lagi dipanggil pedangdut. Secara profesional, aku sudah bukan penyanyi dangdut.  Aku juga sebenarnya enggak terlalu bisa nyanyi dangdut,” ujarnya.

Cita mengakui ingin mengubah citra dirinya menjadi seorang penyanyi pop dan lagu-lagu religi dengan menonjolkan sisi spiritual dalam lagu-lagu yang akan dirilisnya.

“Aku ingin menyanyi ke arah yang lebih religi dan spiritual, lagu yang lebih meaningful. Aku juga mengucapkan selamat datang kepada diriku sendiri dengan menggunakan nama yang sebenarnya, yakni Cita Rahayu,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker