Prabowo Minta Timnas U-20 Manfaatkan Kesempatan TC di Qatar

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta timnas Indonesia U-20 memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya selama menjalani pemusatan latihan (TC) ke Qatar tepatnya di Aspire Academy.

Sebanyak 26 pemain yang telah dipanggil pelatih timnas U-20 Indra Sjafri akan berangkat ke Qatar pada malam ini untuk menjalani TC di negara Timur Tengah itu selama kurang lebih satu minggu.

“Selamat berlatih di Qatar, Aspire Academy, akademi terbaik di dunia, fokus dan asah diri. Asah kemampuan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-19 2024 dan Piala Asia U-20 2025, dan Piala Dunia U-20 2025,” kata Ketua Pelaksana Nusantara Open 2023 Fary Djemi saat membawacakan pesan Prabowo di lapangan Akademi Garudayaksa, Setu, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (21/12/2023).

Pria 72 tahun itu percaya, di tangan Indra timnas U-20 akan mendapatkan permainan terbaiknya. Terlebih, TC di Qatar juga menjadi persiapan awal timnas U-20 memenuhi target besar berlaga pada Piala Dunia U-20 2025 mendatang di Chile.

“Saya percaya kesempatan ini menjadi emas di tangan pelatih Indra Sjafri. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Selamat jalan untuk timnas U-20 ke Aspire Academy Qatar,” ucapnya.

Sementara itu, yang bakal berangkat menimba ilmu ke Qatar tidak hanya dari timnas U-20, tetapi juga PSLS Lhokseumawe (runner-up Nusantara Open 2022) dan juga 22 pemain terpilih dari gelaran Nusantara Open 2023. Untuk PSLS akan diberangkatkan pada Maret 2024 dan untuk 22 pemain terpilih dari gelaran Nusantara Open 2023 direncanakan akan berangkat pada tahun depan.

“Untuk 22 pemain ini, yang kita tuntaskan ini U-20 yang berangkat nanti malam. Masih ada satu PSLS Lhokseumawe itu setelah kita bidding karena ada Piala Asia di sana, kita akan berangkat bulan Maret. Dan untuk tim seleksi ini kita akan terus bekerja sama dan kita akan berangkat juga tahun depan, mudah-mudahan kita bisa berangkatkan pas waktunya sesuai jadwal,” jelas Fary dikutip dari Antara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker