Kaesang Siap Datang dan Dukung Langsung Gibran Saat Debat Cawapres

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku siap datang dan mendukung langsung cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak kandungnya, dalam debat cawapres Pemilu 2024 pada tanggal 22 Desember 2023.

Kaesang mengatakan dia sebenarnya sudah memiliki jadwal acara ke Kalimantan pada tanggal tersebut, tetapi dia akan menggeser jadwal itu demi mendukung sang kakak.

“Mungkin, kami coba geser beberapa jadwal kami untuk, ya, dukungan sedikit buat Mas Gibran. Kita lihat,” kata Kaesang dilansir dari Antara Jumat (15/12/2023).

Dia juga menjelaskan alasan kenapa tidak hadir pada debat pertama capres di Kantor KPU RI, Jakarta, pada 12 Desember 2023 lalu. Kaesang mengatakan dia ada agenda di Makassar dan dia jarang berkomunikasi dengan kakaknya terkait debat pertama capres itu.

“Kami juga jarang WA-an (berkirim pesan WhatsApp). Habis itu, kemarin kami enggak datang karena kami kebetulan memang sedang di Makassar,” kata Kaesang.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU menetapkan jadwal pelaksanaan debat capres-cawapres pada Pilpres 2024. Seluruh rangkaian debat akan dilangsungkan di Jakarta secara berurutan pada 12 Desember 2023, 22 Desember 2023, 7 Januari 2024, 21 Januari 2024, serta 4 Februari 2024.

Debat capres akan dilangsungkan tiga kali, sedangkan debat cawapres dua kali. Meski demikian, pasangan capres-cawapres harus hadir pada lima kesempatan debat itu.

Debat kedua untuk cawapres akan berlangsung pada tanggal 22 Desember 2023, dengan topik terkait ekonomi, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, hingga APBN.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker