Delapan Daerah Ini Terima Satyalencana Wirakarya dalam Pengembangan di Bidang Kelautan

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak delapan kepala Daerah menerima satyalencana wirakarya dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan di bidang kelautan, yang disematkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi pada moment acara puncak Hari Nusantara Tahun 2023, di Kawasan Wisata Tugulufa, Rabu (13/12/2023).

Budi Karya Sumadi menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada kepala Daerah atas upaya yang telah dilakukan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan di sektor kelautan, “kami menyampaikan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan oleh kepala Daerah dibidang kelautan, yang telah memberikan dampak terhadap Indonesia agar semakin jaya.” Kata Budi

Selain itu, Budi juga menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang telah memberikan jerih payah kepada Indonesia, “karena hari ini juga kita memberikan penghargaan kepada perusahan-perusahan yang ada di Indonesia, karena telah memberikan kontribusi besar untuk Indonesia.” Tambah Budi

Tanda kehormatan satyalencana wirakarya merupakan wujud apresiasi pemerintah atas keberhasilan kepala Daerah beserta perangkat daerah dalam pembangunan kelautan melalui inovasi dan kebijakan sektor kelautan yang memberikan dampak pada nilai lingkungan serta taraf hidup masyarakat pesisir.

Satyalencana tersebut dituang dalam surat keputusan presiden RI Nomor 20.TK Tahun 2023 Pada tanggal 11 April 2023 dan nomor 113.TK Tahun 2023 pada tanggal 30 Oktober 2023 tentang penganugerahan tanda kehormatan satyalencana wirakarya.

Satya lencana wirakarya diberikan kepada delapan Kepala Daerah diantaranya, Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H Ilham, Bupati Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh. Basli Ali, Bupati Trenggalek Provinsi Jawa Timur H. Mohammad Arifin, Bupati Sumenep Provinsi Jawa Timur Achmad Fauzi.

Bupati Banyuwangi Provinsi Jawa Timur Ipuk Fiestiandani, Bupati Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara Haliana, Walikota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh Judas Amir, dan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatra Utara Sabar Jaya Telaumbanua.

Selain tanda kehormatan satyalencana yang diberikan kepada para kepala Daerah, pada moment pelaksanaan acara puncak Hari Nusantara Tahun 2023 ini juga diberikan penghargaan kepada perusahaan yang telah memberikan energy kepada Indonesia.

Penghargaan Green and smart port Tahun 2023 tersebut diberikan kepada PT Pelindo terminal Petikemas New Makasar Terminal, PT Pelindo Persero Regional II Panjang, PT Pelindo Regional II Pangkal Balam, PT New Priok Container Terminal One, PT Kaltim Kariangau Terminal, KSO Terminal Petikkemas Koja dan PT Jakarta Internasional Conntainer Terminal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker