Kota Tidore akan Perjuangkan Titik Nol Jalur Rempah Masuk dalam Catatan UNESCO

Abadikini.com, TIDORE – Seminar Nasional Jalur rempah dengan tema Merajut Konektivitas Nusantara dan Ekonomi Maritim Titik Nol Jalur Rempah, dilakukan dalam mendukung Pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan, sekaligus memperingati Hari Rempah Nasional ini dilaksanakan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XXI bekerjasama dengan Pemda Kota Tidore, di Aula Sultan Nuku Kantor Walikota Tidore, Senin (11/12/2023).

Capt Ali Ibrahim mengharapkan setelah digelarnya seminar nasional ini, Balai pelestarian Kebudaayan agar bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk memperjuangkan titik nol jalur rempah ini masuk dalam catatan UNESCO.

“Sehingga setelah seminar ini dilakukan bukan hanya berahir disini saja namun mari sama-sama kita memperjuangkan titik nol jalur rempah agar bisa tercatat dalam UNESCO, Karena Tidore memiliki sejarah  sebagai titik nol jalur rempah dalam ekspor cengkeh pertama dari Tidore ke Eropa.” Harap Ali.

Walikota dua periode ini juga menambahkan, Hari Nusantara di Kota Tidore ini membawa dampak perekonomian yang luar biasa untuk masyarakat, serta dengan adanya Hari Nusantara diharapkan Pemerintah Pusat juga menetapkan Tidore sebagai Kawasan strategis pariwisata Nasional.

“Pada moment hari Nusanatara kami hanya mengharapkan agar perekonomian masyarakat meningkat, Tidore ditetapkan sebagai KSPN serta penandatanganan prasasti Titik nol jalur rempah dari Tidore.” kata Ali.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker