Sebayak 100 Stand UMKM Turut Ramaikan Hari Nusantara 2023 di Kota Tidore

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 100 stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) turut meramaikan Hari Nusantara Tahun 2023 yang bertempat di Sepanjang Jalan Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (10/12/2023).

Semarak Pameran Nusantara UMKM Expo 2023 ini dibuka secara resmi oleh Sesmenpora Gunawan Suswantoro didampingi Sesditjenhubdat Amirulloh, Sekretaris Provinsi Maluku Utara, Walikota Tidore Kepulauan dan Forkopimda.

Usai meresmikan, rombongan Sesmenpora langsung meninjau sejumlah stand yang menampilkan berbagai produk dan program, diantaranya program kerja organisasi, kerajinan, marchandise Hari Nusantara, kuliner dalam kemasan, dan aneka minuman.

Selain itu, terdapat juga 72 stand UMKM Kuliner yang mengisi 36 unit tenda, UMKM Kuliner sendiri dibuat bersebelahan dengan Nusantara UMKM Expo untuk mempermudah jangkauan akses pengunjung dalam menikmati rangkaian acara Hari Nusantara Tahun 2023.

Walikota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam kesempatan tersebut berharap, dengan dilibatkannya 100 lebih pelaku UMKM di Kota Tidore Kepulauan pada Hari Nusantara Tahun 2023 ini, diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi bagi pelaku UMKM.

“Di Hari Nusantara Tahun 2023 ini, kami menyiapkan 100 lebih stand untuk UMKM di Kota Tidore Kepulauan, dengan harapan, dampak dari Pelaksanaan Hari Nusantara yang dimulai dari tanggal 11 -13 Desember 2023 ini, dapat menciptakan perputaran ekonomi di Kota Tidore Kepulauan,” Ucap Ali Ibrahim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker