DWP Kota Tidore Bantu Ibu Hamil Beresiko Stunting

Abadikini.com, TIDORE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safia Ali Ibrahim bersama Ketua I Hj. Rahmawati Muhammad Sinen, Ketua III Ferawati Abdurahman Arsyad, dan juga Ketua II Nurain Ismail Dukomalamo yang juga selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tidore Kepulauan memberikan bantuan Pemulihan Kepada Ibu Hamil Kek dan Anemia (Bumil Beresiko Stunting) di Kecamatan Tidore Selatan dan Kecamatan Tidore Utara, Jumat (8/12/2023).

Bantuan ini diberikan sabagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan yang telah bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK selaku Mitra Pemerintah. Adapun bantuan ini didapatkan melalui anggaran Dana Insentif Daerah (DID) Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2023.

Pada kesempatan mewakili Ketua TP-PKK, Ketua I TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Rahmawati Muhammad Sinen menyampaikan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dan PKK kepada para Ibu Hamil yang beresiko stunting.

 “Bantuan ini kami berikan agar para ibu hamil dapat terpenuhi gizinya, dan bantuan ini juga membantu agar anak yang dilahirkan nanti jauh dari resiko stunting”. Ucap Rahmawati.

Rahmawati juga berpesan agar bantuan makanan tambahan ini harus dikonsumsi oleh ibu-ibu yang sedang mengandung, bukan diberikan atau dibagikan ke orang lain, sehingga manfaat bisa didapatkan oleh ibu dan bayi.

“Ibu-ibu bantuan makanan ini diharapkan untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu yang sedang hamil, agar gizi untuk ibu dan bayi dapat terpenuhi” Pesannya.

Sedangkan penjelasan dari Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Asma Sulaiman menyampaikan bahwa bantuan ini akan diberikan di semua kecamatan yang ada di Kota Tidore Kepulauan, namun karena dengan keterbatasan waktu pada hari ini baru dapat diberikan di Kecamatan Tidore Selatan dan Tidore Utara.

“Kami dari Dinas Kesehatan akan memberikan bantuan ini kepada bumil di semua kecematan di Kota Tidore Kepulauan sesuai dengan data yang kami dapat, namun mengingat waktu maka hari ini kami hanya bisa menyalurkan bantuan ini di dua kecamatan di pulau Tidore” Jelas Asma.

Pemberian bantuan ini berisi Kacang Hijau sebanyak 10 Kg, Susu Prenagen 10 Dus, dan telur sebanyak 44 butir. Sedangkan jumlah penerima bantuan ini yaitu Tidore Selatan 10 Bumil dan Tidore Utara 23 Bumil.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker