Jalur Kereta China-Laos Catat Lebih dari 100.000 penumpang

Abadikini.com, JAKARTA – Jalur Kereta China-Laos, yang meluncurkan layanan penumpang internasionalnya pada 13 April, telah mengangkut lebih dari 100.000 penumpang lintas perbatasan per Selasa (5/12), demikian diungkapkan oleh pos pemeriksaan perbatasan Mohan.

Sekitar 14.900 penumpang merupakan warga asing, menurut stasiun inspeksi perbatasan masuk-keluar Mohan di perbatasan China-Laos. Pelabuhan jalur kereta Mohan menangani 474 kereta penumpang selama periode tersebut.

Sejak meluncurkan layanan penumpang lintas perbatasan, jalur kereta itu telah menjadi moda transportasi pilihan bagi semakin banyak wisatawan mancanegara karena keterjangkauan, kemudahan, dan kenyamanannya.

Jalur kereta China-Laos, sebuah proyek unggulan dalam kerja sama Sabuk dan Jalur Sutra yang berstandar tinggi, mulai beroperasi pada Desember 2021. Jalur kereta sepanjang 1.035 kilometer itu menghubungkan Kunming di China dengan Vientiane di Laos.

Berkat penyederhanaan prosedur perizinan bea cukai, kini hanya dibutuhkan waktu sembilan setengah jam untuk melakukan perjalanan dari Kunming ke Vientiane dengan kereta.

sumber: xinhua

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker