Pemkot Tidore Dukung Penuh Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Abadikini.com, TIDORE – Pemanasan Global yang kian terus terjadi mengakibatkan tingginya resiko cuaca ekstrem. Untuk itu perlu dilakukan aksi dalam mengatasi permasalah tersebut dengan cara melakukan penghijauan atau Penanaman Pohon. Gerakan Penanaman Sepuluh Juta Pohon ini dilakukan oleh Polri dan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Kemanusian dan Kebudayaan (Menko PMK) secara serentak.

Mendukung gerakan penanaman pohon serentakan tersebut Polresta Kota Tidore Kepulauan yang dihadiri oleh Walikota Tidore Kepulauan dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam yang berlangsung di Halaman Rumah Dinas Kapolresta Tidore, Rabu (11/15/2023).

Pada kesempatan ini Staf Ahli Walikota Bidang Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Abdul Hakim Adjam mengatakan Pemerintah Daerah sangat mendukung gerakan penanaman sepuluh juta pohon ini, mengingat kondisi cuaca yang semakin ekstrem pada sekarang ini.

“Atas nama pemerintah daerah kami sangat mendukung dengan adanya gerakan penanaman pohon, yang mana dengan aksi ini kita dapat membantu untuk mengurangi kondisi cuaca yang sangat ekstram”. Tuturnya.

Sedangkan Kapolri Listyo Sigit secara daring mengatakan gerakan penanaman 10 juta bibit pohon tersebut telah menjadi kebutuhan saat ini.

“Kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita mau atau tidak mau, secara Bersama-sama dengan pemerintah  dan masyarakat, harus menghadapi dan mimikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut” Ucapnya.

Turut hadir di Kediaman Polresta Tidore Waka Polresta Tidore, Kejaksaan Negeri Soasio, Kepala Kementrian Agama Kota Tidore, Kasdim 1505/Tidore, Kepala BNN Kota Tidore, Kepala Lapas Tidore, Kasatpol-PP, dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker