Ratusan Guru dan Siswa di Kota Tidore Antusias mengikuti Jalan Santai

Abadikini.com, TIDORE – Ratusan Guru maupun Siswa di Kota Tidore Kepulauan telihat antusias menyemarakkan Jalan Santai sebagai Pembukaan Rangkaian Kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  di Kota Tidore Kepulauan.

Jalan Santai dilepas secara resmi oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Pimpinan OPD, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Sabtu (11/11/2023).

Mengawali sambutnnya, Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, momentum HGN dan HUT PGRI tidak sebatas peringatan seremonial semata, tetapi sama-sama berharap kegiatan dapat diikuti oleh seluruh Guru se Kota Tidore Kepulauan, sebagai wujud syukur dan luapan kebanggaan atas profesi yang telah dijalani ini. “Hari ini juga Para Guru dapat refreshing sejenak dari rutinitas keseharian dengan berkumpul bersama-sama sebagai keluarga besar,.” Kata Ali.

Walikota dua periode ini juga menambahkan kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahim dan berbagi informasi antara para guru sehingga dengan kebersamaan ini, dapat meningkatkan kualitas sebagai tokoh pendidikan, “semoga kegiatan yang dilaksanakan mampu membuat kita selalu bersemangat, selalu termotivasi dan siap menghadapi setiap kompetisi di masa mendatang, dan mari kita tetap jaga persatuan dan kesatuan diantara kita.” Tandas Ali Ibrahim.

Sementara, mewakili ketua panitia, Ahmad Usman mengatakan,  pelaksanaan jalan santai ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan HGN dan HUT ke-78 PGRI yang di selenggarakan oleh keluarga besar PGRI Kota Tidore dengan tujuan agar memupuk silaturahmi antar keluarga besar PGRI dengan Pemerintah Daerah dan stakeholder.

“kegiatan ini merupakan bentuk dari pembukaan rangkaian kegiatan HGN, dengan jalan santai ini diikuti oleh seluruh Guru di Kota Tidore dan siswa baik SD, SMP maupun SMA di Pulau Tidore, dengan mengambil star di halaman kantor Walikota dan finish di Pantai Tugulufa.” Kata Ahmad.

Jalan sehat dalam menyongsong hari Guru Nasional dan HUT ke-78 PGRI juga dirangkaikan dengan upaya para Guru-guru dalam melakukan donasi untuk palestina.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker