Umi Pipik Beli Baju Mendiang Uje, Hasilnya Untuk Palestina

Abadikini.com, JAKARTA – Aksi Umi Pipik untuk membantu Palestina membuat banyak orang terpukau. Umi Pipik membeli baju lelang almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dari eks personel grup Snada, Agus Idwar.

Rencananya, hasil penjualan dari lelang baju ini akan diberikan ke Palestina. Momen Umi Pipik membeli baju lelang milik mendiang Uje dibagikan oleh Agus Idwar di TikTok.

Hal ini bermula dari acara yang bertajuk MUI Peduli, Malam Solidaritas Palestina, Agus Idwar menunjukkan baju dari almarhum Uje yang dimilikinya kepada Umi Pipik,

“Ini mumpung Umi Pipik ada di tempat ini. Saya izin ini saya punya baju yang memiliki kenangan yang luar biasa. Ini adalah baju dari guru dan sahabat saya almarhum Ustadz Jefri Al Buchori,” kata Agus Idwar.

Lelang Baju alm. #uje untuk P4LE5TIN4. Baju tersebut dibeli oleh #umipipik seharga 10 juta rupiah. ALHAMDULILLAH @guswarofficial1 @lsbpi_mui_pusat @muipusat ♬ suara asli – agus idwar

Kemudian, Umi Pipik menyadari bahwa baju yang dilelang merupakan milik mendiang suaminya. Maka dari itu, ia langsung membeli baju tersebut.

“Saya tahu itu kenangannya. Dan itu baju saya yang bikin sendiri lo, Masya Allah buat beliau. Ini saya bikin 2012. Kalau gitu saya aja yang beli nggak boleh ya,” jelas Umi Pipik.

Meskipun begitu, Umi Pipik tetap memberikan penawaran kepada yang lain untuk membeli baju tersebut. Namun, Umi Pipik menjelaskan bahwa ia akan membeli baju dengan harga Rp10 juta.

“Saya nggak punya lagi. Tapi ditawarin dulu ke mereka, kali aja ada yang tinggi. Saya beli Rp10 juta untuk Palestina,” tambahnya.

Umi Pipik juga menjelaskan alasan dirinya membeli baju mendiang Uje adalah agar bisa dipakai lagi oleh Abidzar.

“Soalnya bisa dipakai sama anak saya Abidzar, sejak rumah saya kebakaran baju-baju itu sudah nggak ada lagi. Ya mungkin ada yang mau lebih tinggi,” kata Umi Pipik.

Setelah tidak ada yang menandingi harga yang ditawarkan, Umi Pipik akhirnya mendapatkan baju tersebut dengan harga Rp10 juta.

“Jadi ini kembali lagi kepada Umi Pipik. Alhamdulillah luar biasa, terima kasih ya umi, buat Abidzar,” tutur Agus Idwar.

“Terima kasih,” jawab Umi Pipik.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker