Peringati HUT ke-73, IDI Kota Tidore Gelar Fun Bike di Kawasan Pantai Tugulufa

Abadikini.com, TIDORE – Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Yakub Husen mewakili Walikota Tidore Kepulauan menghadiri acara Fun Bike dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia ke-73 Tahun 2023 di Kawasan Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Minggu (29/10/2023).

Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan sambutan tertulis Walikota Tidore Kepulauan menyebutkan bahwa memasuki usia ke-73 tahun peran IDI semakin dibutuhkan sebagai lembaga profesi kedokteran Indonesia yang terus melakukan pembinaan dan pengawasan atas profesi kedokteran dengan perpegang teguh pada kode etik kedokteran. IDI  harus selalu senantiasa melakukan usaha menjaga mutu pelayanan dokter kepada masyarakat Indonesia.

Mari kita songsong Hari Ulang Tahun ke 73 IDI Kota Tidore Kepulauan dengan semangat baru, semangat untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai komitment berbakti untuk perikemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Tidore memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada panitia dan seluruh keluarga besar Ikatan Dokter Indonesia Kota Tidore Kepulauan yang dengan momentum Hari Ulang Tahun ke 73, telah membawa semangat sehat untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan dengan berolahraga Bersepeda Bersama atau Fun Bike pada hari ini.

Kami juga berharap kepada peseta Fun bike peserta Fun Bike agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas dan utamakan menjaga keselamatan berlalu lintas yang baik.

Sementara Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kota Tidore Kepulauan Dr.Kurniawaty dalam sambutannya mengatakan Semangat untuk hidup sehat, semangat berbakti untuk negeri, mengabdi untuk rakyat yang harus dipupuk dan dikembangkan di Negara Indonesia. Pola hidup sehat akan dapat membantu meningkatkan produktivitas dan penurunkan biaya kesehatan Keluarga.

“untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas dengan lebih banyak berolahraga, salah satunya dengan olahraga bersepeda,”ujarnya.

Tingginya antusias masyarakat dalam bersepeda tentu merupakan hal positif. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda merupakan moda transportasi darat yang relatif murah, praktis dan tentunya sangat ramah lingkungan. Selain itu, bersepeda juga termasuk kegiatan olahraga yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Untuk mendorong pola hidup sehat masyarakat luas serta menjalin silaturahmi antar anggota Ikatan Dokter Indonesia Kota Tidore, Pemerintah Kota Tidore, serta masyarakat, maka sangat baik dilakukan kegiatan berupa olahraga sepeda sehat yang melibatkan seluruh anggota IDI di Kota Tidore, Komunitas pecinta sepeda sehat dan masyarakat luas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia, setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan peserta Funbike, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Turut hadir pada pelepasan Fun Bike dalam rangka HUT ke-73 IDI Kadis Kesehatan Kota Tikep, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pasiper Kodim/1505/Tidore, Ketua IDI Tikep, Direktur Rumah Sakit Tidore, Peserta Funbike dan peserta Senam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker